Batam

Kota Batam, Kota Keempat Yang Memiliki Lapangan Panahan

Juliadi | Rabu 27 Jun 2018 13:17 WIB | 3021

BP Batam


Sejumlah atlet pemanah sedang berlatih, Rabu (27/6/2018)


MATAKEPRI.COM, Batam - Purwiyanto, Deputi I Bidang Administrasi Umum,  mendukung penuh cabang olahraga pamanah di Batam. Serta Badan Pengusaha (BP) Batam berencana untuk mengadakan kejuaraan panahan tahun ini,  dan sekaligus mencari serta melahirkan atlet pemanah hingga ajang nasional. 

"Panahan kini mulai disukai pemula usia muda, " kata Purwiyanto, Rabu (27/6/2018) saat berkunjung ke klub panahan BIFZA Archery Sport Community di Taman Rusa Sekupang. 

Menurut Dede Siregar, Ketua Persatuan Panahan Indonesia Kota Batam, saat ini sara dan prasarana yang masih belum memadai. Dan lapangan yang ada baru ada dua, yakni :

1. Taman Rusa Sekupang

2. Politeknik Negeri Batam.

Dede Siregar, juga menyebutkan kalau Kota Batam ini, kota keempat setelah Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya yang memiliki lapangan panahan.

Saat kali pertama Kepri berpartisipasi di Popnas Semarang 2017, Kepri peringkat lima panahan beregu putra. Bahkan Namanya Ananda Nurul Maulita, yang masih berusia 14 tahun, salah satu atlet binaan BIFZA Archery Sport Community tembus ke sekolah khusus olahraga bentukan Kemenpora setelah bersaing dengan 600 pelamar se-Indonesia. (Ad) 



Share on Social Media