Karimun

Jelang Akhir Ramadhan, Ketua DPD HANURA KEPRI Kembali Santuni Yatim dan Warga Kurang Mampu

Maman | Selasa 12 Jun 2018 21:38 WIB | 680

Ramadan


BAKTI Lubis berbagi memberikan santunan secara simbolis kepada masyarakat kurang mampu, agar memasuki Idul Fitri ini sem


MATAKEPRI.COM, Karimun - Menjelang berakhirnya Ramadan 1439 H, Fraksi Hanura DPRD Karimun menggelar buka bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim dan masyarakat kurang mampu (kaum duafa) di Kecamatan Buru, Sabtu (9/6).                               

Kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Lubuk Puding, Kecamatan Buru itu disejalankan dengan kunjungan kerja Pimpinan DPRD Karimun Bakti Lubis,SH., MH yang juga Ketua DPD Hanura Provinsi Kepri dalam rangka safari Ramadan di wilayah kecamatan tersebut.


Turut hadir dalam rombongan safari Ramadan ini seluruh anggota Fraksi Hanura DPRD Karimun, dimana acara tersebut merupakan kegiatan kunjungan yang sudah lama diharapkan masyarakat setempat.         

Kardi selaku koordinator penyelenggaraan kegiatan didampingi tokoh masyarakat setempat, mengaku gembira dapat bertatap muka langsung dengan pimpinan dan anggota DPRD Karimun khususnya dari Fraksi Hanura.


"Alhamdulillah, kami sangat senang dan berterima kasih atas pertemuan masyarakat dengan pimpinan DPRD yang dihadiri semua anggota DPRD Hanura ini. Sebab, belum ada partai lain yang bisa terjun secara lengkap seperti ini. Khusunya Pak Lubis, kami sudah undang dari sejak beberapa bulan lalu," tutur Kardi haru.                                              

Diakui Kardi, dirinya dan masyarakat di kelurahan itu sudah sangat dekat dengan Hanura, mengingat anggota DPRD Hanura dari daerah pemilihan (dapil) tersebut setiap tahun memberikan program peningakatan ekonomi kerakyatan, melalui usulan pokok-pokok pikiran DPRD. "Hingga saat ini, belum ada anggota DPRD lain yang konsisten seperti wakil-wakil dari Hanura ini," puji Kardi mengacungkan jempol.


Bakti Lubis, SH., MH selaku Pimpinan DPRD Karimun sekaligus Ketua DPD Hanura Kepri, pada tausiah singkat dan diskusi dengan masyarakat setempat, menegaskan pentingnya kekompakan bermasyarakat agar segala bentuk program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah bisa dijalankan dengan baik.

"Terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini, dan saya berpesan agar kekompakan kemasyarakatan yang ada di kampung kita ini, tetap dijaga dan dipertahankan. Yakinlah, bahwa kekompakan masyarakat ini merupakan kunci dasar mampu tidaknya kita menata dan membangun daerah dari berbagai aspek kehidupan," jelas Lubis.

Ia pun berpesan agar pelaksanaan puasa Ramadan yang sudah masuk di bagian hari-hari terakhir ini, tetap dijalankan dengan istiqomah dan khusyuk, guna berikhtiar mendapatkan ridha Sang Halik Pencipta Alam Semesta.

"Tiada terasa kita sudah masuk di akhir Ramadhan, tentunya kesempatan yang tinggal beberapa hari ke depan ini, seyogyaynya kita kuatkan istiqomah kita menjalankan berbagai macam kegiatan ibadah. Sehingga, kita mampu mendapatkan penilaian ketakwaan di sisi Allah SWT," terang Lubis.                                   

Dalam kunjungan safari Ramadan Pimpinan DPRD dan anggota Fraksi Hanura Karimun tersebut, dimulai dengan buka puasa bersama masyarakat setempat. Kemudian penyerahan santunan kepada anak-anak yatim, kaum kurang mampu, dan pemberian uang sagu hati kepada puluhan pengurus masjid dan musalah di kelurahan tersebut. (***)