International

Terkait Penusukan Di Depok TNI Intruksikan Tahan Diri

| Selasa 12 Jun 2018 11:39 WIB | 1904



Proses Pemakaman Serda Darma Aji ( istimewa )


MATAKEPRI.COM - Markas Besar Angkatan Darat menegaskan mempercayakan penuntasan kasus penusukan dua anggotanya oleh oknum Brimob di Depok, Jawa Barat, kepada Polri. Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh berharap peristiwa itu adalah yang terakhir kali.

"TNI AD telah menekankan ke seluruh jajaran agar dapat menyikapi kejadian dengan baik dan jangan mengambil langkah-langkah atau tindakan yang justru akan merugikan diri sendiri maupun Institusi," 

TNI menekankan soliditas dan sinergitas dengan Polri. Terlebih menjelang pelaksanaan Asian Games 2018.

Denny juga meminta semua pihak menyaring dan menjaring berita secara cerdas dan bijak. Ia khawatir ada pihak yang menunggangi kasus tersebut.

"Situasi seperti saat ini, sangat mudah dimanfaatkan pihak lain untuk memprovokasi dan mengadu domba Institusi TNI dan Polri," Lulusan Akmil 1988 ini berujar.

Kadispenad juga berharap agar peristiwa yang terjadi beberapa hari lalu di Cijantung agar tidak begitu saja dikaitkan dengan peristiwa di Depok. Dua polisi dikeroyok dalam insiden tersebut.

Menurut Alfret, pelaku adalah kelompok orang tidak dikenal atau OTK. "Kita tidak boleh berasumsi bahwa setiap peristiwa selalu terkait, oleh karenanya semuanya harus bisa menahan diri untuk tidak berpolemik," pungkas Brigjen TNI Denny Tuejeh.

Menurut dia, kasus di Depok itu merupakan momentum menata sinergitas dan soliditas ini secara terstruktur. ( *** )

Sumber  : Liputan 6

 



Share on Social Media