Natuna

Festival Musik Sahur Natuna Berjalan Meriah

Maman | Minggu 10 Jun 2018 13:44 WIB | 369

Ramadan


Kadisparbud Natuna Erson G.A saat memberitakan arahan. (istimewa)


MATAKEPRI.COM, NATUNA – Meskipun hanya diikuti 11 Kelompok peserta, Festival musik sahur Natuna berjalan sukses dan meriah. Ajang perdana itu dilaksanakan di pantai Kencana, Ranai, Sabtu malam (09/06/2018).

Acara diprakarsai Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) dan Disparbud Ntuna itu, dihadiri Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Kadisparbud Erson Gempa Apriandi, Ketua IKKB Dede Muhammad dan sejumlah undangan lainnya.

Dipenghujung acara, Kadisparbud Erson G.A menyampaikan apresiasi atas terlaksananya festival musik sahur. Melihat antusias peserta, ia berjanji akan menjadikannya sebagai even kalender pariwisata.

“Kami dari Disparbud akan membuatkan kalender, even ini akan dilaksanakan setiap tahun. Semoga pesertanya semakin banyak”.

Menurutnya, wajar masih terdapat banyak kekurangan karena merupakan even perdana. Tahun depan Festival bakal dilaksanakan satu hari sebelum ramadhan.

Semua peserta pemenang, nantinya akan bertugas setiap sahur dan mendapat honor. Karenanya Erson meminta agar peserta mempersiapkan segala sesuatunya dari sekarang.

“Mulai dari sekarang timnya diperkuat, latihan bagus-bagus, alat-alat dipersiapkan, cari ide kreatif, jangan niru dari youtube”.

Festival Ramadhan Natuna akan didaftarkan ke Kementerian Pariwisata. perlombaan terdiri dari 2 kategori, Festival musik sahur dan Takbir.(***)