Karimun

Bupati Karimun Santuni 100 Anak Yatim

Topa | Sabtu 09 Jun 2018 14:09 WIB | 327

Bupati
Ramadan


Foto bersama Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat acara Buka Puasa Bersama, Jumat (8/6/2018) di Rumah Dinas Bupati Karimun d


MATAKEPRI.COM, Karimun - Sebanyak 100 Anak Yatim Piatu dari berbagai daerah di Kabupaten Karimun mendaoatkan santunan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun pada acara Buka Puasa Bersama, Jumat (8/6/2018) di Rumah Dinas Bupati Karimun Jalan Yos Sudarso Tanjung Balai Karimun.

Santunan itu diserahkan langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, H M Firmansyah dan Kepala OPD Pemkab Karimun. Rangkaian Buka Puasa Bersama itu, diawali penyerahan santunan yang dilanjutkan sholat Magrib berjemaah dan sholat Isya serta sholat Tarawih, sebagai rangkaian Safari Ramadhan Pemkab Karimun bersama masyarakat.

Buka Puasa Bersama tersebut juga diikuti oleh unsur FKPD, OPD, instansi vertikal, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, organisasi kemasuarakatan dan pemuda serta tim rombongan Safari Ramadhan Bupati Karimun maupun Wakil Bupati Karimun.

Dalam sambutanya, Bupati Karimun mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh unsur elemen dan tokoh-tokoh masyarakat yang telah turut bersama-sama dalam pelaksanaan segala rangkaian Safari Ramadhan 1439 H/2018 M pemerintah daerah Kabupaten Karimun.

Dengan kebersamaan yang terjalin sangat baik antara masyarakat Kabupaten Karimun dengan pemerintah daerah, baik dalam pelaksanaan rangkaian Safari Ramadhan 1439 H yang bertujuan untuk mempererat jalinan silahturahmi dan meningkatkan ukhuwah islami antar sesama umat muslim, juga tentunya untuk menampung aspirasi masyarakat, terutama dibidang pembangunan.

“Buka puasa bersama tim Safari Ramadhan ini, sudah setiap tahun dilaksanakan pada penghujung Ramadhan sebagai bentuk rasa syukur kita atas kesehatan dan kelancaran segala kegiatan Safari,” ungkapnya.

Dikatakan, tujuan Safari Ramadhan, tidak lain untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintag daerah Kabupaten Karimun. Selain silahturahmi dan menampung aspirasi-aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam Safari Ramadhan, juga untuk meninjau secara langsung pembangunan-pembangunan yang sudah dilakukan maupun yang akan dilakukan.

Ditambahkan, untuk pembangunan daerah, Pemkab Karimun tidak lagi fokus melakukan pembangunan di pulau Karimun besar. Tetapi pembangunan difokuskan dipulau-pulau luar Karimun guna pemerataan pembangunan. Jika pembangunan sudah merata, sambungnya, maka akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pembangunan yang diprioritaskan oleh Pemkab Karimun sesuai dengan permintaan masyaraka di pulau-pulau, lanjutnya, diantaranya adalah pembangunan jalan, pelabuhan dan pasokan listrik. Untuk listrik, sudah disampikan dan diajukan ke pemerintah Provinsi Kepri. Karena itu merupakan kewenangan Provinsi. Namun, komitmen pemerintah daerah, hingga 2019 mendatang, semua desa di Kabupaten Karimun sudah tersambung listrik.

Dikesempatan itu, Bupati juga mengimbau masyarakat agar bersama-sama untuk selalu menjaga dan memelihara dengan baik segala fasilitas-fasilitas maupun bangunan yang sudah ada ataupun yang sudah dibangun pada dimasa kepemimpinanya. Meskipun saat ini pembangunan di Kabupaten Karimun belum maksimal, tambahnya lagi, namun pembangunan jalan dan infrastruktur, sudah dapat dilakukan

“Dengan kebersamaan dan adanya dukungan masyarakat terhadap program-program pemerintah daerah, Insyaallah, Kabupaten Karimun kedepannya akan lebih baik, tentunya dengan dilandasi iman dan taqwa,

Acara Buka Puasa Bersama itu, juga disejalankan dengan pemberian insentif guru-guru TPQ, DTA, Mubalik dan bantuan untuk Ponpes Triwulan II Tahun 2018 secara simbolis. Usai rangkaian Buka Puasa Bersama, dilanjutkan dengan ramah tamah Bupati Karimun dengan tim rombongan Safari Ramadhan 1439 H/2018 M Pemkab Karimun.(***)


Sumber : Marwah Kepri