Batam

Kejari Batam Buka Puasa Bersama Serta Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Juliadi | Jumat 08 Jun 2018 10:51 WIB | 3959




MATAKEPRI.COM, Batam - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, R. A. Wibowo, menggelar Buka puasa Bersama anak - anak yatim piatu panti asuhan, AL-Jefri, Patam Lestari, Sekupang  serta Kepalan Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum), Filpan Fajar D Laia, dan seluruh pegawai Kejari Batam  di halaman kantor kejari Batam Jalan Engku Putri Nomor 1, Batam Center, Kamis (7/6/2018).

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, Ketua  Pengadilan Negeri (PN) Batam, Dr. Syahlan, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, jefridin, Kementerian Agama (kemenag) Batam, H. Erizal, Kapolsek Batam kota, Kompol Firdaus, Bea Cukai, 
Sulaimaiman, Lanal, Kepala Dinas Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPM-PTSP), Gustian Riau serta para tamu undangan.
Dalam kesempatan itu juga, kegiatan berbuka puasa bersama Kejari Batam dibuka oleh Wakil Kota Batam, Amsakar Achmad, ia menuturkan bahwa perkembangan perekonomian Batam menunjukan sinyal positif dan diharapkan di tahun 2018 ini Batam dapat kembali pulih.

"Mudahan 2018 Batam menjadi lebih pulih, dengan adanya kegiatan ini semoga akan mendekati hubungan antar pimpinan dan pegawai, "ujar Amsakar Achmad, dalam sambutannya.

Kepala Kejari Batam, R. A. Wibowo, juga mengatakan dalam sambutannya, pada kesempatan ini banyak sekali hikmah yang ia petik, dari hari pertama puasa hingga saat ini. Dari suasana kantor, suasana bergaul terasa indah. 

"Ada sebanyak 500 paket yang disediakan dan bagi-bagi takjil ini sudah dilakukan di awal Ramadhan, dalam Keberaamaan ini sebagai bentuk mempererat jalinan silaturahmi dengan semua elemen masyarakat guna meningkatkan sinergitas dalam indahnya Ramadhan tahun ini, "ujar Kepala Kejari Batam, R. A. Wibowo.

Ia berharap, untuk  ke depan antara pemeluk agama di kota Batam dapat bersatu.

Acara buka puasa bersama ini sangat meriah bukan karena kemewahan acaranya, akan tetapi suasana persaudaraan dan kekeluargaan itu terlihat sangat akrab antar instansi, selain itu juga ada siraman rohani oleh ustad dan tembang lagu nuansa islami yang di bawakan oleh group rabana.


Selesai buka bersama Kejari Batam memberikan santunan kepada anak yatim piatu dari panti asuhan AL-Jefri dan memberikan bingkisan kepada ibu - ibu posyandu. (Ad)



Share on Social Media