International, News, Hukum & Kriminal

Tak Berhenti, 5 Ketakutan Ini Akan Terus Mengancam Manusia Di Dunia!

| Senin 04 Jun 2018 16:20 WIB | 2819



Ketakutan manusia (istimewa)


MATAKEPRI.COM - Kemajuan zaman yang terjadi setiap tahun dapat membuat kekhawatiran bagi semua manusia. Salah satunya adalah teknologi terbaru saat ini yang menimbulkan hal negatif namun juga dapat menimbulkan hal positif.

Namun apa saja ketakutan umat manusia yang kemungkinan juga bisa terjadi pada tahun ini???

5 Ketakutan Umat Manusia Yang Dikhawatirkan Pada Tahun Ini

Dari beberapa ketakutan umat manusia yang akan saya jelaskan berikut ini. Bisa kalian pikirkan kembali apakah benar jika hal tersebut terjadi apakah akan menimbulkan masalah.

Mis-Informasi Yang Berasal Dari Internet

Hingga sampai saat ini masih saja belum ada patokan atau panduan. Yaitu tentang jaminan informasi yang benar dari data internet. Informasi yang kita dapat dari internet selama ini hanya bisa kita pilah mana yang menurut kita benar atau salah.

Image result for fake news

Bisa di katakan bahwa perang saat ini di indonesia bukan dengan menggunakan senjata dan kemiliteran. Namun dengan provokasi dan juga berita palsu atau kebohongan yang selama ini sudah kita rasakan. Jika hal tersebut terjadi dan tidak terbendung maka benar saja akan terjadi perang beneran.

Hoax Semakin Sulit Terkontrol

Untuk berita hoax ini bisa juga masuk ke hal mis informasi dari internet. Karena juga istilah hoax berasal dari informasi yang salah dan juga terkesan memfitnah yang ada di dunia maya.

Image result for hoax

Ketakutan umat manusia ini sebenarnya bisa kita tanggulangi. Dengan cara memberikan beberapa pengarahan yang bertujuan. Untuk membuat pemikiran semua orang pengguna internet agar bisa memilih mana berita yang benar dan salah.

Dan juga pemahaman tentang larangan untuk memberikan berita palsu di internet. Atau bisa juga media sosial melakukan pengecekan untuk berita yang ada apakah palsu atau tidak.

Bitcoin Kemungkinan Bisa Mengacaukan Perekonomian Dunia

Kalian pasti tahu apa itu Bitcoin yang baru baru ini mengalami kenaikan harga yang sangat luar biasa. Berita nilai tukar bitcoin ini sempat sangat viral sekali di internet. Bahkan ketertarikan uang virtual ini menjadikan banyak orang berbondong – bondong membeli uang virtual tersebut.

Image result for bitcoin

Namun Bank Indonesia bahkan saat ini sudah melarang untuk transaksi yang ada di dalam negeri. Ketakutan umat manusia karena bitcoin ini ternyata berupa perekonomian negara yang tidak stabil. Dikarenakan inflasi dan juga uang virtual atau dana digital yang tidak terkontrol. Yang menyebabkan ketakutan umat manusia akan hal perekonomian.

Ancaman Teroris

Ketakutan umat manusia terbesar adalah ancaman dari teroris yang saat ini sangat terbuka. Kita sebut saja salah satunya adalah ISIS yang dengan terang terangan menyebar teror. Dari ledakan bom bunuh diri dan juga penyerangan yang lain yang sudah terjadi pada tahun ini.

Image result for teroris

Untuk itu kelompok teroris bersenjata ini mengklaim bahwa mereka bertanggung jawab atas teror yang ada di berbagai negara. Mereka pun juga merekrut banyak orang dari berbagai negara salah satunya juga indonesia.

Serangan Ransomware pada tahun 2017

Apa kalian masih ingat tentang kejadian untuk menyuruh kita memutuskan koneksi. Informasinya juga ada dari internet dan juga kominfo indonesia yang menyebarkan berita tersebut lewat sms ke semua nomor.

Virus Ransomware ini menyerang pada tahun 2017. Hampir semua kantor dan beberapa perusahaan mematikan semua koneksi total karena ancaman pencurian data – data karena virus tersebut. Wannacry Virus yang sering dikatakan oleh orang – orang nama dari virus ini.

Image result for Ransomware pada tahun 2017

Banyak dari media internasional mengatakan bahwa serangan virus ini dapat memicu Cyber War atau perang Cyber. Media tersebut juga memberitahukan untuk kita lebih berhati – hati saat menggunakan internet. Dengan melengkapi antivirus dan berhati hati saat klik yang berasal dari spam. (**)

Sumber : gelut



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait