News, Olahraga

Menang Lawan Indonesia, Timnas Thailand Akan Bermain Tanpa Senior

| Senin 04 Jun 2018 13:39 WIB | 3531



Timnas Thailand (istimewa)


MATAKEPRI.COM - Asisten pelatih Thailand U-23, Naruephon Kaenson. mengatakan bahwa Timnas Thailand akan berlaga di Asian Games 2018 tanpa menggunakan tenaga pemain senior. 

Seperti diketahui dalam ajang multievent empat tahunan tersebut, diperbolehkan memanggil pemain senior sebanyak tiga orang. Alasan Naruephon tidak memanggil pemain senior karena mereka sedang bermain di liga. 

Thailand memiliki tiga pemain senior yang bermain di J-League. Mereka yakni Chanatip Songkrasin (Hokkaido Consadole Sapporo), Teerasil Dangda (Sanfrecce Hiroshima) dan Theerathon Bunmathan (Vissel Kobe).

"Kami tidak akan membawa pemain senior, karena beberapa di antara mereka bermain di J-League. Kami memutuskan hanya membawa pemain muda," kata Naruephon saat konferensi pers, usai pertadingan Indonesia vs Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu, 3 Juni 2018. 

Menurut Naruephon, pertandingan melawan Indonesia juga digunakan sebagai seleksi pemain yang akan menghuni skuat Thailand nantinya. Dalam dua kali uji coba, Thaliand menang 2-1 pada pertandingan pertama, Kamis, 31 Mei 2018 di Stadion PTIK, Jakarta. Kemudian mereka bermain imbang 0-0, di Stadion Pakansari, Minggu, 3 Juni 2018.

Meski membawa pemain muda, namun semangat Thailand untuk meraih medali cukup tinggi. Di Asian Games Incheon, Korea Selatan, Thailand berhasil menembus semifinal. 

"Sekarang kami berharap bisa meraih hasil lebih tinggi kalau bisa lebih dari rekor terbaik kami sebelumnya yang berada di peringkat empat," tambah Naruephon. (**)

Sumber : viva



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait