Batam

Sejak 2010 Masjid Sukajadi Hidangkan Buka Puasa Gratis, Tahun Ini Tingkatkan Fasilitas Berbuka

Maman | Sabtu 02 Jun 2018 20:06 WIB | 4262




MATAKEPRI.COM, Batam - Masjid Sukajadi yang terletak di Perumahan Bukit Indah Sukajadi menggelar buka bersama gratis, Sabtu(2/6/2018).

Menurut Agung Setiawan selaku ketua panitia mengatakan kegiatan ini berlangsung selama bulan Ramadhan sejak tahun 2010. Setiap harinya masjid menjadikan 800 porsi makanan empat sehat lima sempurna yang berasal dari sedekah dari masyarakat setempat


"Sampai saat ini kita sudah mengumpulkan 600 juta untuk operasional khusus berbuka puasa, saya targetkan sampai hari lebaran akan terkumpul 1,1 milyar ", ungkap Agung Setiawan.

Untuk kedepannya masjid Sukajadi akan meningkatkan fasilitas buka bersama dengan melengkapi meja dan kursi untuk para jama'ah.

Pengurus mesjid juga akan mengadakan program iktikad 10 hari sebelum ramadhan dengan mengundang ustadz Khafidz dari Jakarta.

Bukan hanya buka puasa, panitia juga menyediakan makan sahur gratis dengan menyediakan berbagai macam menuĀ  masakan.

"Kami juga masih menerima sedekah bagi seluruh masyarakat kota Batam,dan malam ini rencananya mulai dibuka pembayaran zakat sesuai dengan surat edaranĀ  dari Kemenag ", ungkap Agung Setiawan.(iwan)



Share on Social Media