News, Politik

Strategi Pemilu 2019, Ibas Anggap Pertemuan Sby-Prabowo Langkah Yang Baik

| Kamis 31 May 2018 16:19 WIB | 2789



Ibas (istimewa)


MATAKEPRI.COM - Rencana Pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dinilai sangat baik oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengatakan. 

"Momen ini tentunya baik, pertemuan Pak SBY dengan Pak Prabowo dengan tokoh siapapun, pastinya baguslah ya," ucap Ibas di Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Menurut dia, pertemuan SBY dengan para tokoh merupakan salah satu upaya menghadapi momen Pemilu 2019. Ibas mengatakan, partainya sangat serius menyiapkan strategi untuk meraih suara besar di Pemilu 2019.

Related image

"Kita serius, benar-benar sangat lengkap dan cepat dalam mempersiapkan menuju Pemilu 2019. Tentu tidak bisa kita ungkapkan semuanya bagaimana langkah-langkah kita, tapi secara internal kita mempersiapkan," jelas Ibas.

Ibas mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan yaitu mempersiapkan para calon legislatif (caleg) agar mampu menjadi wakil rakyat yang mumpuni bila menang di Pileg 2019. 

"Terutama kita mempersiapkan bagaimana caleg-caleg yang unggul bisa menjadi bagian mengisi demokrasi di tahun 2019. Caleg-caleg yang benar-benar membawa aspirasi masyarakat dan caleg-caleg yang nantinya membawa amanah masyarakat," pungkas dia.

Sebelumnya Ibas mengajak para anggota fraksinya untuk ngabuburit jelang berbuka puasa pada Rabu, 30 Juni 2018. Namun, cara yang dilakukan cukup menarik. Yakni, menonton film bersama di salah satu bioskop di bilangan Jakarta.

"Ya sekali-sekali kan dalam hidup ini juga perlu diimbangi, sudah terlalu banyak pikiran-pikiran yang terlalu formal ya. Melalui rapat-rapat atau juga tidak sedikit disibukkan dengan urusan politik yang menyangkut persiapan-persiapan ke depan, tahun politik di tahun 2018 dan tahun 2019," ucap Ibas.

Dia menuturkan, ini bisa ditiru oleh politisi-politsi lainnya, sehingga tidak terlalu berat menghadapi tahun politik.

"Saya pikir pendekatan-pendekatan yang sangat sederhana seperti ini juga harus dilakukan oleh politisi-politsi, tidak hanya kita semua yang ada di parlemen, tapi juga untuk semuanya yang ada di Indonesia. Melalui sentuhan-sentuhan kecil seperti apakah kita juga mengapresiasi musik, mengapresiasi budaya, mengapresiasi seni film seperti yang kita tonton tadi," ungkap Ibas.

Dia pun berharap kegiatan silaturahim seperti ini, bisa dilakukan di fraksi dan juga teman-teman Demokrat dapat terus berlanjut.

"Lewat kegiatan ngabuburit ini, kami juga bisa memberikan inspirasi dan harapan bagi kita semua untuk berbuat yang lebih baik ke depannya, memberikan suatu kepedulian dan juga mengajak kepada kita semua untuk melakukan yang lebih baik untuk lingkungan bangsa dan negara," jelas Ibas.(**)

Sumber : lptn6



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait