Batam

Safari santunan anak yatim dan janda dhuafa, Kenz Ajak Masyarakat Mampu Tingkatkan Kepedulian Sosial

Maman | Kamis 31 May 2018 14:35 WIB | 5273



Wan El Kenz politisi muda Kepulauan Riau dari Partai NasDem berikan santunan kepada anak yatim di Kelurahan Tanjung Seng


MATAKEPRI.COM, Batam - Kepedulian sosial dalam bulan suci Ramadan ini ditunjukan oleh politisi muda Kepulauan Riau dari Partai NasDem, Wan El Kenz dengan memberikan santunan kepada 50 orang lebih anak yatim di kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar.

Dalam sambutannya di acara pemberian santunan yang bekerja sama dengan Persatuan Wanita Amanah Kecamatan Batu Ampar tersebut, Kenz  mengatakan bahwa nilai santunan yang diberikan pada anak-anak yatim memang tidak seberapa, tetapi semoga dapat membantu meringankan biaya kebutuhan anak-anak yatim selama bulan Ramadan.

Selain itu, Kenz juga mengatakan bahwa di bulan suci Ramadan ini umat muslim dianjurkan memperbanyak amal ibadah, karena nilai pahalanya di sisi Allah SWT berlipat ganda. Selain ibadah rutin seperti sholat dan mengaji, menyantuni masyarakat tidak mampu juga merupakan suatu ibadah.

“Di bulan yang penuh berkah ini, saya mengajak semua pihak yang mampu agar meningkatkan kepedulian sosial terhadap masyarakat miskin, anak yatim dan lainnya. Sebab, mereka amat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan, terutama dalam menyambut Hari raya Idul Fitri nanti,” tutur Pemuda yang dikenal santun tersebut.


Sebelumnya Kenz juga memberikan santunan kepada janda dhuafa di Bengkong Sadai. Santunan yang diberikan kepada 60 orang lebih janda duafa tersebut berupa paket kebutuhan rumah tangga. Pemberian bantuan tersebut bekerja sama dengan PKK kelurahan Sadai.

“Beberapa hari ke depan, acara santunan seperti ini insha Allah akan dilaksanakan di sekretariat Rumah Besar Kerabat Kenz yang berada di Tanjung Buntung.” Fungsionaris DPW Partai NasDem ini mengungkapkan.

Selain memberikan santunan kepada Anak Yatim di Tanjung Sekuang dan Janda Dhuafa di Bengkong Sadai. Kenz juga terlibat dalam pesantren kilat bersama ibu-bu permata kelurahan Bengkong Indah. Pesantren Kilat tersebut dilaksanakan di Masjid Raudatul Jannah pada 21-23 Mei 2018 lalu.

Kenz mengatakan, Pesantren Kilat adalah upaya untuk memperdalam, memantapkan, dan meningkatkan penghayatan ajaran agama Islam, khususnya tentang keimanan, ibadah, akhlak, dan Al quran.

“Pesantren Kilat adalah salah satu upaya dalam membentuk mental spiritual yang tangguh, kokoh, dan mampu menghadapi tantangan-tantangan negatif, baik yang datang dari dalam maupun dari luar diri” tutup Kenz.(iwan) 



Share on Social Media