Batam

Komisi IV Melakukan Sidak Ke Gudang Alfamart

Juliadi | Selasa 29 May 2018 09:41 WIB | 2090




MATAKEPRI.COM, Batam - Komisi IV DPRD Kota Batam, melakukan Sidak ke kantor dan gudang Alfamart di kawasan industri Cammo Batam Centre. 

Dalam Sidak tersebut ada 5 anggota dewan yang melakukan Sidak yakni :

1. Aman
2. Safari Ramadhan
3. Ruslan
4. Bobby Alexander Siregar 
5. Marlon Brando Siahaan

"Kami datang kesini, pertama terkait dengan kondisi pekerjaan kesehatan dan keselamatan kerja, apa sesuai UU berlaku. Kedua terkait laporan masyarakat tentang pekerja mentribusi, yang sampai malam, uang lembur tidak di bayar dan yang ketiga terkait produk apakah alfarmat ada logo halal dari MUI, barang yang kadarluasa yang masih di jual, "ujar Aman, Senin (28/5/2018).

Komisi IV DPRD Kota Batam juga mengecek barang yang kadarluarsa dan kegagalan. 

"kita minta bagaimana hitungan kerja dan lembur di alfamart ini," tambah Bobby Alexander Siregar. 
Edo, Manager HRD Alfamart mengatakan, lima hari kerja dua hari libur di bagian office, bagian gudang lima hari kerja satu hari kerja shiff, juga di toko, karena shiff bekerja delapan jam, star mulai jam tujuh sampai jam tiga, siff dua jam dua jam tiga. 

"Barang tidak pernah malam hari, kami Mentribusi hanya sore hari, pengganti shiff karyawan yang sakit itu kami sebut lembur long shiff di bayar tanggal 28, "kata Edo. 

Menurut Bobby Alexander Siregar, masih ada kekurangan untuk keselamatan di gudang, ia meminta kepada manajemen supaya itu di perbaiki. Seperti susunan rak barang terlalu tinggi serta karyawan di gudang tidak memakai helm keselamatan. (Juliadi) 



Share on Social Media