News, Pariwisata

Bikin Putus Hubungan Cinta, Jangan Pergi Ke 5 Tempat Wisata Ini

| Sabtu 26 May 2018 13:45 WIB | 5042



Labirin Coban Rondo (istimewa)


MATAKEPRI.COM -  Mencakup budaya hikayat dan cerita, bangsa Indonesia termasuk salah satu bangsa yang memiliki banyak mitos yang tetap bertahan hingga sekarang. Pulau Jawa pun memiliki banyak mitos yang diceritakan turun-temurun.

Salah satu mitos yang dipercaya orang Jawa adalah, adanya beberapa tempat wisata yang tak boleh dikunjungi pasangan kekasih. Apabila pasangan kekasih nekat mengunjungi tempat tersebut, maka akan segera putus, entah bagaimana caranya. Nah, tempat wisata ini dipercaya bisa bikin putus hubungan cinta pasangan kekasih. Berikut ulasannya.

1. Candi Prambanan, Jawa Tengah

Related image

Pasangan kekasih tidak boleh masuk ke dalam Candi. Umumnya hanya sampai pelatarannya saja, karena mereka yang nekat masuk maka hubungannya akan putus sekalipun sudah bertunangan.

Hal ini bahkan sudah dibuktikan oleh penduduk setempat. Konon, tempat ini telah dikutuk oleh Bandung Bondowoso yang telah gagal menikahi Roro Jonggrang.

2. Kebun Raya, Bogor

Related image

Sekalipun lokasinya cantik, ada yang mengatakan bahwa pasangan kekasih sebaiknya tidak melewati jembatan gantung merah yang berlokasi di dalam kawasan Kebun Raya Bogor. Kabarnya, pasangan kekasih yang melewati jembatan ini bisa putus.

Banyak pasangan kekasih tak berani melewati jembatan tersebut. Meskipun mengaku tak percaya mitos, tapi mereka tak mau mengambil risiko.

3. Pantai Parangtritis, Jogjakarta

Related image

Pantai yang terkenal ini kabarnya merupakan wilayah kekuasaan Nyi Roro Kidul. Selain dilarang memaki baju warna hijau di pantai ini, ternyata pasangan kekasih juga dilarang mengunjungi pantai yang indah dan luas ini lo.

Pasangan kekasih yang bermain di pantai ini akan segera putus setelah mengunjunginya. Mitos ini tak berhenti di Parangtritis saja, kabarnya di sepanjang pantai Laut Selatan juga demikian.

4. Tanah Lot, Bali

Image result for tanah lot

Tempat wisata cantik saat matahari terbenam ini ternyata juga dipercaya bisa bikin putus pasangan kekasih. Para pasangan kekasih tak diperbolehkan pergi ke pura dan melihat ular tersebut.

Mereka yang pergi ke pura bersama kekasihnya dan menemui ular yang konon jadi penjaga di pura itu, maka akan putus hubungan asmaranya.

5. Coban Rondo, Batu

Image result for coban rondo

Keindahannya dan udara air terjun yang sejuk kerap menggoda para pasangan kekasih untuk berkunjung. Namun, dipercaya bahwa pasangan kekasih akan putus jika mengunjungi Coban Rondo. Konon, lokasi ini adalah lokasi tempat Dewi Anjarwati yang menunggu suaminya Raden Baron Kusuma.

Menikah belum genap 40 hari, keduanya nekat pergi ke Gunung Anjasmoro. Di tengah jalan, mereka dicegat oleh Joko Lelono yang jatuh cinta pada Dewi Anjarwati.

Raden Baron Kusuma meminta Dewi Anjarwati untuk menunggu di dekat coban. Suaminya tak pernah kembali karena gugur dalam pertempuran. Seakan Dewi Anjarwati cemburu jika melihat ada pasangan kekasih di sini.(**)

Sumber : liputan6



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait