Batam

100 Persen Bebas Biaya Penyambungan

Maman | Jumat 25 May 2018 04:40 WIB | 3718

Bright PLN



MATAKEPRI.COM, Batam - bright PLN Batam memperpanjang program pasang baru gratis biaya penyambungan (Pasti Nyambung) dan gratis Naik daya (Granada) hingga tanggal 30 Juni 2018 mendatang. Kegiatan yang disejalankan dengan program nikmat Ramadhan 2018 itu diperpanjang pihak manajemen PLN Batam untuk mengakomodir tingginya permintaan masyarakat. 

"Tadinya program yang kita laksanakan dari tanggal 7 Mei ini akan ditutup tanggal 18 Mei 2018. Namun, karena banyak masyarakat yang memanfaatkan program ini (pasang baru dan naik daya, red), maka kita perpanjang hingga akhir bulan depan (Juni,red)," kata Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha bright PLN Batam, Buyung Abdul Zalal, Senin (21/5).

Sejak digulirkan, warga yang mendaftar penyambungan baru dan naik daya mencapai 1.200 orang di seluruh area pelayanan PLN Batam dengan total 2,6 Mega Watt (MW). Mulai dari Batam Centre di area perkantoran Imperium depan Polresta Barelang, Kantor area Tiban yang terletak tidak jauh dari pusat kuliner Tiban Centre, Kantor area Batuaji di SP Plaza dan Kantor area Nagoya di ruko Nagoya Centre samping Hotel Allium. "Berdasarkan laporan pihak Manager Area, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang hendak mendaftar," kata Buyung lagi.

Melalui program tersebut, pelanggan tidak dikenakan biaya penyambungan sebesar Rp 2,6 Juta seperti jalur reguler. Baik itu penyambungan baru sektor rumah tangga mulai dari 450 volt ampere (VA) sampai 11.000 VA dan pelanggan bisnis yang hendak naik daya mulai dari 6600 VA hingga 197.000 VA, "100 persen bebas biaya penyambungan," katanya.

Meskipun gratis, pelanggan tetap mendapatkan pelayanan optimal dari manajemen anak perusahaan PLN Persero ini. "Masyarakat yang mendaftar langsung kita proses tanpa daftar tunggu," ungkapnya.

Sesuai dengan tujuan program tersebut, pihaknya ingin mempermudah masyarakat untuk menikmati listrik. Karenanya pelanggan yang belum mendaftar bisa memanfaatkan program tersebut hingga akhir bulan depan.

Head of Commercial bright PLN Batam Solider Sinaga menambahkan, dalam program tersebut pihaknya tidak membatasi jumlah warga hendak mendaftar."Sebanyak-banyaknya kita terima," katanya.

Apalagi saat ini PLN Batam masih surplus daya. Ia berharap keberadaannya bisa dinikmati masyarakat."Melalui program nikmatnya Ramadhan ini kita ingin berbagi, dimanapun areanya kita siap melistriki," katanya.

Manajer Public Relations bright PLN Batam, Bukti Panggabean mengatakan, program penyambungan gratis terus digulirkan karena tingginya permintaan masyarakat. Tahun lalu, warga yang mengikuti program penyambungan gratis mencapai lima ribu pelanggan dalam kurun waktu lima bulan. "Tahun lalu nama programnya PLN Fair dan Cepat Terang (Cetar), animo masyarakatnya juga luar biasa," ungkap Pemimpin Redaksi brightnews PLN Batam ini.

Bila sebelumnya hanya menyasar sektor rumah tangga, tahun ini mulai menyasar sektor bisnis. 

Melalui program penyambungan gratis tersebut, Sekretaris Pekerja (SP) bright PLN Batam ini berharap rasio elektrifikasi bright PLN Batam yang sudah mencapai 98 persen bisa terus meningkat. Sehingga target seluruh masyarakat terlistriki di tahun ini bisa tercapai.  

Aling pemilik usaha toko bangunan di Batam Centre mengapresiasi program gratis biaya penyambungan naik daya untuk sektor bisnis. "Prosesnya cepat, gratis lagi," kata wanita berambut panjang tersebut. Begitu juga Rizki warga kavling Batu Besar yang pernah mengikuti program serupa, ia sangat bersyukur dengan adanya program pasang baru gratis Biaya Penyambungan. “Biasanya pelanggan membayar sekitar 3 jutaan sekarang Cuma 600 ribuan untuk pasang 10 Ampere, kalau bisa rutin PLN buat program seperti ini”, jelasnya.(rilis/maman) 



Share on Social Media