News, Olahraga

Berbanding Terbalik Dengan Persib Bandung, PSM Bak Macan Ompong

| Rabu 23 May 2018 13:16 WIB | 3429



Bruce Djite (istimewa)


MATAKEPRI.COM - Persib Bandung di musim 2018 telah mencapai kinerja yang jauh lebih baik ketimbang sebelumnya. Ini tak terlepas dari semakin matangnya Ezechiel N'Douassel dan kehadiran Jonathan Baumann.

Statistik menunjukkan dari 12 gol yang tercipta untuk Persib, 11 di antaranya dicetak Ezechiel dan Baumann. Porsinya adalah, Ezechiel cetak tujuh gol dan Baumann sisanya.

Bahkan, Ezechiel kini ada di posisi kedua pencetak gol sementara, membayangi Fernando Rodriguez.

"Persib sering dapat poin karena adanya dua pemain ini yang rajin cetak gol. Penting bagi kami untuk waspada dua pemain seperti ini," kata pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Robert menuturkan situasi yang berbanding terbalik sedang dialami PSM. Lini depan Juku Eja bak macan ompong di musim ini.

Related image

Deretan striker PSM tak terlalu banyak cetak gol. Justru, gol-gol PSM musim ini lebih sering lahir dari sektor kedua.

Alasan utamanya adalah hilangnya Bruce Djite dari skuat utama. Bruce mengalami cedera betis dan memaksanya absen bermain selama delapan pertandingan.

"Kita bisa lihat dua fenomena berbeda di pertandingan nanti. Persib punya beberapa orang yang diandalkan untuk mencetak gol. Tapi, semua pemain PSM bisa cetak gol," ujar Robert.

Saat ini pemain bernama Ferdinan Sinaga akan menjadi ujung tombak PSM menghadapi Persib. Robert tahu, Ferdinan begitu bersemangat menghadapi mantan klubnya. Pelatih kelahiran Amsterdam, Belanda, tersebut pun yakin Ferdinan bisa diandalkan di lini depan. (***)

Sumber : viva



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait