Lifestyle, News

Memasuki Arus Mudik Idul Fitri 2018, Pemerintah Menata Sekitar Rest Area

| Rabu 23 May 2018 12:51 WIB | 3293



Rest Area (istimewa)


MATAKEPRI.COM - Arus mudik Idul Fitri 2018 sudah akan tiba. Pemerintah memastikan kendaraan pemudik yang akan beristirahat di dalam rest area, akan dipilah sesuai kebutuhan pengendara,. 

"Akan ada pembatasan kendaraan yang boleh parkir berapa jam, kemudian di dalamnya akan di cluster, mana yang akan makan, mana yang isi bensin, mana yang istirahat. Itu akan dibuat jalur khusus," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setyadi di Pelabuhan Merak, Selasa 22 Mei 2018.

Budi memprediksi, puncak arus mudik Idul Fitri 2018, akan terjadi pada H-3 dan H-2. Karenanya, ia berharap, masyarakat tidak melakukan perjalanan di waktu yang bersamaan.

Meski begitu, pengaturan di dalam dan sekitar rest area harus dilakukan. Pihaknya mengaku akan terjadi penumpukan kendaraan pemudik hingga keluar rest area. Jika terjadi di waktu puncak arus mudik, akan menimbulkan kemacetan panjang.

"Tapi sejak 2017, pada saat rest area menghadapi arus mudik. Rest area menjadi problem, menghambat arus lalu lintas, ada kemacetan di situ, karena tidak bisa menampung, masyarakat tidak disipilin, memarkirkan kendaraan di pinggir jalan," ujarnya. (***)

Sumber : viva



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait