Property, News

Terindah Di Dunia, 5 Istana Ini Wajib Kamu Kunjungi

| Selasa 22 May 2018 12:35 WIB | 5020



Istana Buckingham (istimewa)


MATAKEPRI.COM -  Memang diakui bahwa kehidupan keluarga kerajaan begitu memukau perhatian masyarakat dunia. Tidak sedikit dari kita yang mengunjungi negara Monarkhi untuk mengunjungi istana kerajaan sekadar menikmati keindahannya hingga berfoto dengan latar belakang istana kerajaan. 

Jika Anda berniat melakukan perjalanan dengan mengunjungi beberapa istana kerajaan, mungkin harus tahu daftar istana-istana terindah di dunia. Berikut ini, 5 istana terindah di dunia seperti dilansir dari laman Wonderslist.com.

5. Château de Chambord

Image result for château de chambord

The Royal Château de Chambord, terletak di Chambord, Loir-et-Cher, Prancis. Ini adalah salah satu châteaux yang paling dikenal di dunia karena arsitektur Prancis Renaissance yang sangat berbeda yang memadukan bentuk abad pertengahan tradisional Prancis dengan struktur Renaissance klasik. Bangunan ini dibangun oleh Raja François I.

Meskipun sempat dilanda banjir pada Juni 2016, dan merusak lahan, tetapi Château sekarang dianggap sebagai salah satu istana kerajaan yang paling indah. Istana ini pun terbuka untuk umum, dan mampu menampung jutaan pengunjung setiap tahunnya.

4. Istana Buckingham

Image result for istana buckingham

Awalnya dikenal sebagai Buckingham House, istana ini adalah kediaman resmi dan tempat kerja utama raja/ratu Inggris. Terletak di Kota Westminster, istana ini diketahui berfungsi untuk acara-acara kenegaraan dan ramah-tamah kerajaan.

Istana ini memiliki 775 kamar, dan taman yang luas. Taman dengan danau ini merupakan taman pribadi terbesar di London. Istana ini pun diketahui terbuka untuk umum setiap tahunnya. Sebagian besar bulan Agustus dan September, dan pada beberapa hari di musim dingin dan musim semi, menjadi waktu untuk mengunjungi kediaman Ratu Elizabeth II ini.

3. Alhambra

Related image

Alhambra adalah kompleks istana dan benteng yang terletak di Granada, Andalusia, Spanyol. Awalnya tempat ini dibangun sebagai benteng di tahun 889, dan diubah menjadi istana kerajaan pada tahun 1333 oleh Yusuf I, Sultan Granada.

Istana Islam Alhambra dibangun untuk Emirat Muslim terakhir di Spanyol dan istananya, dari dinasti Nasrid. Setelah penaklukan kembali oleh Reyes Católicos pada tahun 1492, beberapa bagian digunakan oleh para penguasa Kristen.

Alhambra sekarang menjadi salah satu tempat wisata utama di Spanyol dan banyak pengunjung yang datang ke Granada hanya untuk melihat Alhambra.

2. Potala Palace (Istana Potala)

Image result for potala palace

Istana Potala terletak di Lhasa, Daerah Otonomi Tibet, China. Terletak di bukit Marpo Ri, atau 130 meter di atas lembah Lhasa, Istana Potala ini berada di atas ketinggian lebih dari 170 meter dan merupakan struktur monumental terbesar di seluruh Tibet.

Meskipun sebuah istana sudah dibangun di sini pada abad ke-7, pembangunan Istana Potala ini dimulai pada tahun 1645 selama pemerintahan Dalai Lama kelima, dan pada tahun 1648 Potrang Karpo, atau White Palace, telah selesai dibangun.

Potrang Marpo, atau Istana Merah, kemudian ditambahkan pada tahun 1690 hingga 1694. Istana Potala ini diketahui tetap menjadi kediaman Dalai Lama sampai Dalai Lama ke-14 melarikan diri ke India, setelah invasi China pada tahun 1959.

1. Forbidden City (Kota Terlarang)

Related image

Salah satu Istana Kerajaan yang paling indah ini dibangun pada tahun 1406 hingga tahun 1420. The Forbidden City ini adalah istana kekaisaran China dari Dinasti Ming sampai akhir Dinasti Qing.

Terletak di tengah Beijing, kini Forbidden City menjadi rumah Museum Istana. Selama hampir 500 tahun, istana ini berfungsi sebagai rumah kaisar dan rumah pribadi mereka, serta pusat seremonial dan politik pemerintah China.

Kompleks ini terdiri dari 980 bangunan yang mencakup 720.000 meter persegi. Kompleks istana ini memiliki arsitektur tata ruang tradisional China, dan telah memengaruhi perkembangan budaya dan arsitektur di Asia Timur dan tempat lain. (***)

Sumber : viva



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait