News, Hukum & Kriminal

Video Viral : Ngakak, Pemotor Pura-Pura Kesurupan Saat Ditilang

| Sabtu 19 May 2018 10:00 WIB | 2304



Pemotor ditilang polisi (istimewa)


MATAKEPRI.COM - Seorang pemotor pura-pura kesurupan saat ditilang polisi di Bengkulu. Dia berteriak dan meraung-raung layaknya orang yang sedang kesurupan. 

Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno mengatakan pemotor tersebut diberhentikan oleh polisi lalu lintas di Simpang Sidomulyo, Bengkulu karena motornya tidak menggunakan spion. Kemudian polisi menanyakan kelengkapan dokumen pemotor tersebut. 

"Diberhentikan oleh petugas, kemudian diberitahu kesalahannya, dimintai surat-surat. Pelanggar tidak punya SIM dan STNK katanya hilang," ujar Sudarno, Jumat (18/5/2018). 

Setelah ditanyai oleh polisi, pemotor yang diketahui bernama Iwan itu tiba-tiba menangis dan mencabut selang motornya. 

"Dia mencabut selang bensin motornya hingga habis bensin katanya supaya tidak di angkut. Kemudian anggota meminta bantuan kendaraan double cabin untuk mengangkut, yang bersangkutan mulai pura-pura kesurupan," jelas Sudarno. 

Setelah dijelaskan dan ditenangkan oleh polisi, Iwan meminta maaf bahwa dirinya sudah berpura-pura kesurupan saat ditilang. Dia kemudian diberi pencerahan oleh polisi. 

"Info terakhir, bahwa pelanggar tidak jadi ditilang, hanya diberi pencerahan dan efek jera," katanya. 

Sebelumnya dari video yang dilihat dari akun Instagram Ditlantas Polda Bengkulu, Sabtu (19/5/2018), pemotor tersebut duduk di atas motor berwarna putih. Dia menundukkan kepalanya sambil mengucapkan kata-kata yang tidak cukup jelas. 

Beberapa kali pemotor tersebut terlihat berteriak kepada polisi, layaknya orang yang sedang kesurupan. "Bersumpah demi langit dan bumi," teriak pemotor tersebut. 

"Kenapa kau nangis? Kok malah kesurupan? Kau puasa" tanya polisi di dalam video. 

Rupanya apa yang dilakukan oleh pemotor tersebut bukanlah kesurupan sungguhan. Dia hanya berpura-pura agar polisi tak jadi menilangnya.


(***)


Sumber : detik



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait