News, Hukum & Kriminal

Pencuri Motor Melawan, Polisi Lumpuhkan Dengan Timah Panas

| Jumat 18 May 2018 10:59 WIB | 1986



(ilustrasi)


MATAKEPRI.COM - Aparat kepolisian membekuk pria bernama Umar (32) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Umar merupakan pelaku pencurian sepeda motor di beberapa wilayah di Makassar.

Umar berhasil ditangkap oleh Resmob Polsek Panakukang dibantu Resmob Polda Sulsel di rumahnya di Jalan Borong Raya, Makassar, Sulsel, pada Jumat (18/5). Kapolsek Panakukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, pelaku terpaksa dilumpuhkan polisi dengan timah panas di bagian kaki lantaran melawan dan berusaha melarikan diri. 

"Saat dilakukan pencarian barang bukti motor curiannya, pelaku melakukan perlawanan dan hendak melarikan diri. Meski diberikan tembakan peringatan tapi tetap tak diindahkan, hingga terpaksa kami lakukan tindakan tegas dengan melumpuhkan kakinya dengan timah panas," ujar Kompol Ananda Fauzi, pada Jumat (18/5/2018).

Ananda menambahkan, dari hasil pemeriksaan polisi, Umar telah melakukan pencurian motor sebanyak empat kali di wilayah Kota Makassar, Sulsel. 

"Dia mengaku telah empat kali melakukan pencurian sepeda motor, masing-masing di wilayah Kecamatan Panakukang dua kali, dan Kecamatan Manggala dua kali," sebutnya.

Dalam melakukan aksinya, lanjut Nanda, pelaku kerap menggunakan peralatan kunci letter T untuk merusak sepeda motor korbannya. Polisi menyita barang bukti berupa kunci letter 'T' saat menangkap Umar di rumahnya. 

"Turut kami sita juga dua kunci letter T yang diduga digunakan nya dalam beraksi, dan satu unit hp yang diduga hasil kejahatannya," katanya.(***)

Sumber : detik



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait