Batam

4 Titik Hotspot Terpantau, Manggala Agni Batam Lakukan Cek Lapangan

Juliadi | Kamis 17 May 2018 12:13 WIB | 2451




MATAKEPRI.COM, Batam - Terpantaunya 4 titik hotpot di provinsi Kepulauan Riau (Kepri) 2 hotpot Sumber Terra/aqua lapan Di kota Batam dan 1 titik Hotspot di Pulau bintan serta 1 titik hotspot dipulau karimun sumber sateli NOAA 18/19.

Total ada 4 titik Hotspot yang terpantau di Provinsi Kepri pada tanggal 10 mei 2018. Menanggapi munculnya titik hotspot ini Kelala Manggala Agni wilayah Batam Ihsan Abdillah, langsung menugaskan 4 orang personil Manggala Agni untuk melakukan pengecekan lapangan apakah data satelit ini benar terjadinya karhutla atau hanya hotspot bias.

Setelah dilakukan pemetaan dan langsung dicek dilapangan 1 titik Hotspot berada di Kecamatan. Sei. Beduk Kota Batam. Tikor: 1.03778N/104.05550E Terpantau tgl. 09 Mei 2018 Sumber: Terra/aqua (lapan) Cofidence: 41%.

Hasil grounchek hotspot kelurahan. Mangsang kecamatan. Sei. Beduk kota batam tidak ditemukannya Karhutla lokasi adalah pemukiman penduduk dan bengkel las. Berdasarkan keterangan Masyarakat setempat tidak ada kejadian karhutla disekitar tempat mereka.

"Satu titik Hotspot berada di kecamatan. Galang kota Batam dan berdasarkan hasil pantauan tim langsung kelokasi berupa hamparan bukaan lahan sehingga terpantau hotpot dengan cofidence 61%. Sehingga clear sudah bahwa titik hotspot yg berada di kota batam tidak terjadi kebakaran, "ungkap Ihsan Abdillah. (Rilis)


Share on Social Media