Batam

bright PLN Batam Jamin Pasokan Listrik Aman Selama Ramadhan.

Maman | Rabu 16 May 2018 18:16 WIB | 3903

Bright PLN


Manager of Public Relation bright PLN Batam, Bukti Panggabean.(Istimewa)


MATAKEPRI.COM, Batam – Untuk menjaga kehandalan kelistrikan selama bulan Ramadhan pada Mei 2018, bright PLN Batam menjamin pasokan listrik aman dan kami akan berusaha semaksimal mungkin supaya tidak mengganggu pada pelaksanaan ibadah selama Ramadhan.

Hal itu disampaikan Manager of Public Relation bright PLN Batam, Bukti Panggabean melalui rilis yang diterima MATAKEPRI.COM, Rabu(16/5/2018). Saat ini kondisi kelistrikan di wilayah Batam mencukupi atau cenderung surplus daya. Pihaknya akan mengantisipasi kemungkinan terburuk yaitu dengan melakukan perawatan berkala untuk disemua pembangkit listrik, menjelang Ramadhan.

“Kita kan punya kapasitas terpasang 500 mega watt ,itu cukup mengaliri pasokan listrik di Batam, sudah termasuk pasokan Iistrik rumah tangga, industri dan bisnis,” kata Bukti.

Menurut Bukti, managemen bright PLN Batam terus mewujudkan kenyamanan dalam menjaga pasokan listrik dari gangguan.

“Tentu pelanggan kita ingin merasa nyaman dan tak ada gangguan dengan suplai tenaga listrik yang kami berikan, apalagi selama momen ramadhan,” katanya.

Kendati begitu, Bukti tak memungkiri kemungkinan terjadinya gangguan diluar kendali (force majour) yakni pada sektor pelanggan listirk rumah tangga ataupun industri dan bisnis.

Sesuai pengalaman selama ini, kata Bukti, gangguan diluar perencanaan tersebut disebabkan oleh sambaran petir, adanya pekerjaan infrastruktur pihak lain, kena beko dan juga disebabkan oleh mesin itu sendiri, sehingga suplay pembangkit tersebut mengalami error dan tidak bisa mensuplay listrik secara normal.

Bukti menyebutkan bahwa “Mesin ini kan beroperasi 24 jam tentunya bisa saja mengalami gangguan diluar kendali. Tapi biasanya tak lama, sekitar 30 sampai 45 menit, dan itu bukan semua area mati, dan hanya daerah tertentu saja selama masa proses pemulihan, katanya.

“Bagi area yang padam, maka akan langsung ditangani oleh bagian unit teknisi kita di lapangan, jadi tidak akan menggangu aktifitas pelaksanaan ibadah puasa. Atau hubungi langsung ke nomor 0778-123,” tutup Bukti. (*)



Share on Social Media