News, Politik

Kongres Luar Biasa, Diaz Terpilih Sebagai Ketum PKPI

| Senin 14 May 2018 15:04 WIB | 2659



Diaz Terpilih Sebagai Ketum PKPI (istimewa)


MATAKEPRI.COM - Diaz Hendropriyono terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PKPI melalui Kongres Luar Biasa, Minggu 13 Mei. Mantan Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), A.M. Hendropriyono, menyebut terpilihnya Diaz sebagai bentuk penyegaran. 

Hendropriyono menegaskan, senior-senior di PKPI yang sudah berusia lanjut ikhlas menyerahkan tampuk kepengurusan pada generasi baru.


Image result for Kongres Luar Biasa, Diaz Terpilih Sebagai Ketum PKPI


"Jadi mereka memberi kesempatan kepada kaum muda untuk duduk memimpin PKPI," ucap Hendropriyono di sela-sela penutupan Kongres Luar Biasa PKPI, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Dia berharap, PKPI bisa menjadi lebih baik di tangan Diaz, yang tak lain merupakan putranya.

"Mudah-mudahan dia bisa lebih baik dari saya dalam memimpin PKPI Indonesia ini supaya cepat besar dan kuat untuk mengemban amanat penderitaan rakyat," ungkap Hendropriyono.

Dia pun berharap PKPI tidak berubah haluan politik, meski pucuk pimpinan sudah berganti. Hendropriyono memastikan PKPI tetap menjadi partai pendukung pemerintah.

Bentuk Formatur

Setelah penetapan ketum terpilih, Kongres Luar Biasa PKPI juga menetapkan tim formatur yang langsung dipimpin Diaz Hendropriyono.

Adapun anggotanya antara lain; Ramses Wally mewakili Papua dan Maluku, Yan Mboeik mewakili Jawa Bali dan Nusa Tenggara, Ronald H. Pauner mewakili Sulawesi dan Kalimantan, serta Juliski Simorangkir mewakili Pulau Sumatera. Sementara, formatur dari unsur pendiri partai yaitu Try Sutrisno, dan A.M. Hendropriyono. (***)

Sumber : liputan6




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait