Lifestyle, News, Kesehatan

Pantesan Perut Buncit, Ini Kebiasaan Buruk Yang Sering Kamu Lakukan

| Sabtu 12 May 2018 11:59 WIB | 4020



Penyebab perut buncit (istimewa)


MATAKEPRI.COM - Perut buncit bisa mengganggu penampilan. Tak sedikit orang yang mengalami penurunan percaya diri gara-gara kondisi tersebut. 

Selain konsumsi makan berlebih dan kurang bergerak, ada beberapa kebiasaan yang diam-diam membuat perut buncit. Apa saja itu? Mengutip beberapa sumber, berikut lima hal yang sebaiknya Anda hindari agar tak buncit. 

1. Makan terlalu malam

Kebiasaan makan di malam hari pasti dilakukan banyak orang. Tapi ternyata makan malam bisa bikin perut buncit. Karena saat tidur, timbunan lemak tidak akan terbakar secara efisien.Untuk mencegah penimbunan lemak sebaiknya malam tidak di atas jam 7. Ada baiknya cukup minum air putih atau buah-buahan ketika rasa lapar mendera.

2. Kurang tidur

Ketika Anda kurang tidur, maka tingkat hormon stres akan meningkat dan menyebabkan mengonsumsi makanan tinggi gula. Dengan begitu, tentu akan lebih sulit untuk menyingkirkan lemak perut.

Sehingga tanpa disadari kebiasaan kurang tidur ini akan bikin perut buncit. Seperti diketahui, idealnya waktu tidur orang dewasa 7-9 jam setiap malam.


Image result for Perut Buncit


3. Merokok

Ternyata kebiasaan merokok dapat membuat perut buncit. Para ilmuwan dari University of Glasgow, Inggris menemukan bahwa merokok berhubungan dengan berat secara keseluruhan. Akan tetapi lebih cenderung mendorong lemak menuju daerah perut.

4. Makan saat marah

Makan ketika marah atau emosi menyebabkan timbunan lemak di perut bertambah banyak. Akibatnya perut Anda menjadi buncit.

Saat marah sebaiknya minum segelas air putih, dan berbicara dengan seorang teman atau berjalan santai untuk menenangkan diri.

5. Makan dengan cepat

Makan dengan cepat atau terburu-buru bisa bikin perut buncit. Karena saat makan dengan cepat, proses pencernaan tak berjalan sempurna yang akibatnya bisa terjadi pada perut yang membuncit dan tak nyaman akibat kembung.(***)


Sumber : lptn6



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait