News, Kesehatan, Video

Video Viral : Sudah Disajikan Di Piring, Ikan Masih Bisa Melompat

| Selasa 08 May 2018 11:38 WIB | 1112



Ikan hidup kembali?


MATAKEPRI.COM - Bagaimana cara mengetahui segar atau tidaknya ikan yang akan Anda makan, ketika Anda berada di restoran? Jika ikan hidup kembali di depan mata Anda, itu adalah tanda yang bagus.

Setidaknya seperti yang terjadi di China, di mana ikan yang dihidangkan di piring, tiba-tiba mengibaskan ekornya dan melonjat ke luar dari piring dan mendarat di atas meja.

Hal ini diketahui ,melalui sebuah video yang diunggah salah satu pengguna situs Youku. Video itu lantas viral di dunia maya.

Dilansir dari laman Food Beast, Selasa 8 Mei 2018, tidak jelas apakah ikan tersebut baru saja dimasak. Yang pasti, dagingnya terlihat berwarna putih susu.

Banyak warganet yang menduga bahwa ikan itu dibunuh, lalu dibersihkan sisiknya dengan cepat dan dimasukkan ke dalam alat pengukus, kemudian disajikan dalam bentuk utuh.

Meski ikan tersebut bisa melompat saat sudah disajikan di atas piring, namun bukan berarti ikan tersebut hidup lagi. Fenomena itu bisa terjadi, ketika menaburkan kecap asin ke atas ikan tadi.

Itu karena, sodium yang terkandung di dalam garam bisa memicu refleks otot pada hewan yang baru saja dibunuh, membuatnya bisa bergerak-gerak, sehingga kelihatan masih hidup.


(***)

Sumber : viva



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait