Batam

Besok, Ketum Rival Achmad Labbaika Dijadwalkan Akan Melantik DPD AJOI Kepri

Juliadi | Minggu 06 May 2018 22:41 WIB | 1649




MATAKEPRI.COM, Batam - Senin (07/05/18) DPD AJO Indonesia Kepri akan dilantik oleh Ketua Umum AJO (Aliansi Jurnalistik Online) Indonesia Rival Achmad Labbaika di Travelodge Hotel kota Batam, Kepulauan Riau. 

Pengukuhan dan pelantikan DPD AJO Indonesia Kepri ini merupakan pelantikan pertama DPD AJO Indonesia se Indonesia. Dan disebut akan menjadi pilot project bagi seluruh DPD AJO Indonesia se Indonesia. 

“Ini menjadi pintu gerbang, dan tentu akan menjadi pekerjaan rumah bagi DPD Kepri agar menjadi terdepan dalam men counter berita hoax” ucap Ketua DPD AJO Indonesia Kepri, Jonni Pakkun, Minggu (06/05/18), di kota Batam. 

Jonni Pakkun menegaskan AJO Indonesia bukan organisasi yang hanya mempersatukan media dan insan pers. Tapi bercita cita untuk mensejahterakan para pelaku atau insan pers media online. 

“AJO Indonesia bukan  sekedar mempersatukan pelaku media online, tapi bagaimana media online sebagai bisnis mampu bersaing dan berkembang sebagai sebuah industri. Disisi lain, tetap berpegang pada prinsip prinsip pers yang independen dan profesional melalui pembinaan dan peningkatan mutu para insan pers yang tergabung dalam AJO Indonesia”, terang pria yang akrab disapa pak JP ini. 

Rival Achmad Labbaika, Ketua Umum AJO Indonesia menjelaskan bahwa AJO Indonesia akan tampil terdepan dalam memerangi berita hoax dan yellow journalism. 

“AJO Indonesia akan menjadi terdepan dalam melawan berita hoax dan yellow journalism. Jangan sampai ini menjadi kepentingan media, ini juga menjadi ancaman atas profesionalime wartawan”, ungkap Rival Achmad Labbaika. 

Menurut Ketua Umum AJO Indonesia, media online yang berkembang saat ini masih terbatas pada pemanfaatan teknologi internet dari sisi konten media. Sementara AJO Indonesia akan membuka sekaligus masuk dalam peluang yang ditawarkan teknologi internet dari sisi bisnis, jelasnya. 

“AJO indonesia memiliki platform dan pemikiran pengembangan industri digital berbasis digital marketing. Dalam industri digital banyak yang menjadi income.  Nah disini AJO Indonesia yang ingin berbagi”, pungkas pria pakar digital IT tersebut. 

Rival Achmad Labbaika menyebutkan bahwa dalam satu semester ini, AJO Indonesia sudah membentuk 19 DPD di seluruh Indonesia.  

“AJO Indonesia akan menjadi solusi. Saat ini saja, ada sekitar 44.300 media online se Indonesia. Dan banyak media online yang berkedudukan di daerah. Yang harus diingat adalah dalam AJO Indonesia, kita semua bukan sama sama kerja tapi bekerja bersama sama”, tutup Rival Achmad Labbaika. (AJO Indonesia) 



Share on Social Media