Bintan

Kab Bintan Kembali Sabet Penghargaan Bergengsi di Kanca Nasional

Maman | Jumat 04 May 2018 19:12 WIB | 5190




MATAKEPRI.COM, Bintan - Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan kembali mengukirkan prestasi membanggakan. Setelah  sempat menorehkan catatan dengan perolehan beberapa penghargaan. Kali ini penghargaan datang dari City Asia Center for Smart Nation (CCSN) dalam ajang Penganugerahan Indonesia Smart Nation Awards (ISNA) Tahun 2018. Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya di Nusantara 2 Hall ICE BSD Tangerang, Kamis (3/5). 

Kepala BPPPD Kab Bintan Wan Rudy didampingi Kepala Sub Bagian Teknologi dan Informatika Setda Kab Bintan R. M. Zulfakar mengungkapkan kebahagiaan yang cukup mendalam atas raihan yang berhasil di capai ini.

"Alhamdulillah, penghargaan ini untuk kita semua. Kinerja kita berhasil sampai di sini tidak berarti menghentikan semua inovasi yang telah kita lakukan. Penghargaan ini justru sebagai batu loncatan berarti bagi kita semua di bawah pimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bintan untuk semakin baik dalam menjalankan roda Pemerintahan " ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos saat dikonfirmasi membenarkan adanya penghargaan ini. Dirinya bahkan mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan memang tengah meletakkan komitmen pada pengembangan Smart City. Beberapa inovasi dengan memanfaatkan teknologi sebagai tonggak utama pun terus dilakukan. Seperti peluncuran beberapa sistem aplikasi sesuai dengan tupoksi tiap OPD.

"Kita dapat penghargaan itu. Kita berharap smart city secara merata dalam kurun waktu yang singkat bisa diimplementasikan di Kab Bintan. Sampai saat ini pun, kita terus menjalin komunikasi yang intens dengan Kementerian Kominfo sebagai leader dalam pengembangan smart city " terang Apri saat ditemui di kantornya.

Apri juga kembali menegaskan bahwa rencananya Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bintan rencananya akan mulai dibentuk pada tahun ini. Ini sebagai salah satu upaya agar dalam mewujudkan Kab Bintan yang cerdas berteknologi akan semakin mudah direalisasikan. 

Dalam ajang ini, penilaian dilakukan terhadap seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam dua hal yakni Smart Region Readiness "Kesiapan Daerah Pintar" (Nature, Structure, Infrastructure, Superstrukture dan Culture) serta Smart Region Performance "Kinerja Daerah Pintar" (Smart City, Smart Regency dan Smart Province). Nominasi untuk kategori Kabupaten diraih oleh Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bintan. Dengan begitu, Kabupaten Bintan menduduki peringkat ketiga dari ratusan Kabupaten lainnya yang ada di Indonesia.(boby) 



Share on Social Media