News, Politik

Pilpres 2019, Zulfikli Menilai Dukungan KSPI Untuk Prabowo Bisa Dimaklumi

| Rabu 02 May 2018 13:12 WIB | 2635



Prabowo Subianto (net)


MATAKEPRI.COM - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menilai, dukungan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) pada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk Pemilihan Presiden 2019 bisa dimaklumi.

Menurut dia, gerakan buruh sendiri merupakan gerakan politik. "Ya gerakan politik. Ya, buruh itu gerakan politik kan. Apa yang dipolitisasi? Gerakan politik kan buruh. Gerakan apa namanya kalau bukan gerakan politik?" kata Zulkifli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 2 Mei 2018.

Zulkifli mengaku tak ingin mencampuri deklarasi atas pencapresan Prabowo tersebut. Dia juga mengaku tak mengikuti adanya deklarasi tersebut. "Ya tanya ke KSPI, hak dia dong. Saya kan bukan hak saya nyambut-menyambut," ujar Zulkifli.

Mengenai dukungan kalangan buruh itu apakah akan diikuti PAN untuk mendukung Prabowo, Zulkifli menyebut itu hal lain. Menurutnya, PAN tak perlu didorong pihak lain.

"Kalau bicara kan saya sama Pak Prabowo saja langsung," kata Zulkifli.

Sebelumnya, Prabowo Subianto telah menandatangani kontrak politik yang berisi 10 poin dengan KSPI dalam peringatan Hari Buruh Internasional di Istora Senayan, Selasa 1 Mei 2018. Prabowo juga menyampaikan janji-janjinya kepada kalangan buruh. (***)


Sumber : viva



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait