News, Politik

Sam Aliano : Saya Tidak Terima Ahok Ceraikan Vero!!!

| Jumat 27 Apr 2018 14:47 WIB | 3175



Sam Aliano & Vero (net)


MATAKEPRI.COM - Politikus sekaligus Ketua Umum Pengusaha Indonesia Muda, Sam Aliano, ingin meminang mantan istri Ahok, Veronica Tan sebagai cawapres di Pilpres 2019. Menurutnya, Veronica memiliki kapasitas untuk memimpin negeri ini.

"Saya pikir, Bu Vero memang layak sebagai cawapres. Dia punya kapasitas untuk itu. Bu Vero itu sosok yang mempersatukan bangsa," kata Sam kepada wartawan, Jumat, 27 April 2018.

Sam mengatakan, Vero telah memberikan hoki kepada Ahok. Sehingga, nasib Ahok pun ikut baik dan bisa duduk sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta. Atas dasar itulah, Sam menilai, Vero layak menjadi bakal cawapresnya jika memenuhi syarat ikut pilpres nanti.

"Bu Vero itu orang baik. Banyak berjasa untuk Ahok. Tapi malah dia diceraikan. Saya justru tidak terima dia diperlakukan begitu. Kalau dia jadi cawapres saya, saya pasti jadi Presiden 2019," kata Sam.

Sam Aliano sendiri pernah marah kepada Ahok atas ucapannya dalam wawancara di sebuah media Australia, ABC.net. Saat itu, Ahok mengatakan bahwa peserta aksi 4 November 2016 mendapat bayaran sebesar Rp500 ribu per orang.

Sam ikut merasa difitnah dengan kata-kata Ahok. Sebab, dia juga merupakan bagian dari peserta aksi bela Islam tersebut.

"Saya ikut menyumbang ke orang-orang demo, infak makanan. Saya tidak terima jika dibilang semua peserta telah menerima uang Rp500 ribu. Ini menghina kita semua," kata Sam.

Sam pun menjelaskan, meskipun dia dulu pernah marah kepada Ahok, bukan berarti sosok Vero juga menjadi korban amarahnya.

"Itu kan situasinya berbeda. Kalau mantan suaminya bersalah, bukan berarti dia (Vero) ikut bersalah," kata dia.

Seperti diketahui, kelompok relawan telah mendeklarasikan Sam Aliano dan Veronica Tan sebagai bakal capres-cawapres Pilpres 2019 di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, Kamis, 26 April 2018 kemarin.

Termasuk meluncurkan tanda pagar (tagar) #SaVe2019 sebagai representasi Sam-Vero di Pilpres 2019. Serta tagar #2019SamAlianoPresiden sebagai simbol dukungan untuk Sam dan Vero di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Dalam deklarasi itu, relawan juga mengusung Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti sebagai opsi bakal cawapres bagi Sam selain Vero. (***)


Sumber : viva



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait