News, Pendidikan

Polisi Gercep Terkait Pencurian Soal UNBK SMPN Di Surabaya

| Jumat 27 Apr 2018 11:45 WIB | 3146



Polisi Gercep Terkait Pencurian Soal UNBK (net)


MATAKEPRI.COM - Polisi bergerak cepat terkait dugaan pencurian soal UNBK di salah satu SMPN di Surabaya Utara dengan memeriksa pihak pelapor, dalam hal ini Dinas Pendidikan. 

Pemeriksaan dilakukan setelah polisi menerima laporan serta beberapa barang bukti dari dinas terkait, Kamis (26/4/2018) malam.

"Iya sudah tadi malam," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran, Jumat (27/4/2018).

Sudamiran mengaku pagi ini pihaknya akan langsung melakukan pemeriksaan saksi dari pihak pelapor. "Langsung kita lanjutkan pemeriksaan saksi yang melaporkan dugaan itu (pencurian soal UNBK, red). Setelah saksi pelapor baru kita lakukan pemeriksaan terhadap terduga," ungkapnya.

Selain laporan dugaan pencurian soal UNBK, Sudamiran juga mengaku pihaknya memperoleh sejumlah barang bukti yang diduga digunakan untuk melakukan pencurian soal. 

"Iya ada server juga diserahkan dan akan kita tindak lanjuti," tambah Sudamiran.

Sementara itu ketika ditanya terkait kasus ini, Wali Kota Tri Rismaharini menyerahkan sepenuhnya kasus dugaan kecurangan serta pencurian soal UNBK ini ke polisi.

"Sudah kita serahkan ke Polrestabes dan sudah laporan. Aku tidak bisa ngomong detil, karena masalah IT perlu ditangani secara khusus," katanya singkat usai kerja bakti bersama tiga pilar di Jembatan Merah. 

(***)


Sumber : detik



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait