Batam, News, Kesehatan

Ninja Owner Batam Gelar Baksos, Peringati Hari Hemofilia Sedunia

| Selasa 24 Apr 2018 10:38 WIB | 3061



Ninja Owner Batam Gelar Baksos (istimewa)


MATAKEPRI.COM, Batam - Masyarakat awam mengenal Hemofilia sebagai penyakit yang menyebabkan darah sulit berhenti.

Penyakit ini dapat terjadi karena kurangnya protein yang berfungsi sebagai pembekuan darah. Hemofilia merupakan penyakit kelainan darah dan terjadi karena faktor keturunan.

Memperingati Hari Hemofilia Sedunia, para penderitanya harus memahami bagaimana cara menghindari diri dari pendarahan.

Dalam hal tersebut, komunitas Ninja Owner Batam (NOB) menggelar bakti sosial bertajuk ‘NOB Peduli Sesama Penderita Hemofilia, di Ocarina Batam, Minggu (22/4) pagi.




Mengingat, biaya pengobatan bagi penderita Hemofilia sangat tinggi dan membutuhkan perhatian lebih.

“Bersama pengurus HMHI, NOB kerap melakukan sosialisasi di berbagai lokasi dengan melakukan sosialisasi tentang Hemofilia,”  ucap Humas NOB Sudjiman Lie King.




Hemofilia harus dicegah jangan sampai mengalami perdarahan. Lalu bagaimana jika perdarahan terjadi? Ketika jaringan darah robek, maka perdarahan dimulai.

Ketika pembuluh darah terpotong, darah akan mulai bocor. Saat itu normalnya, tubuh mencoba untuk menghentikannya melalui tindakan pembekuan.




Namun pada mereka yang menderita hemofilia, proses pembekuan akan gagal atau terlalu lama. Hal ini akan menyebabkan seseorang kehilangan darah. 

"Acara yang dihadiri ratusan tamu undangan tersebut, terbilang disengaja guna mendukung Himpunan Masyarakat Hemofilia Indonesia (HMHI),"tutupnya. (**/Mia)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait