News, Politik

KSPI dan FSPMI Akan Berikan Dukungan Kepada Prabowo

Maman | Minggu 22 Apr 2018 10:25 WIB | 2665



Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal.(istimewa)


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Para buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI)  dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menyatakan akan memberikan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden dalam pilpres 2019 nanti. 

Pernyataan tersebut di sampaikan oleh Presiden Konfederasi Serikat Pemerintah Indonesia(KSPI) Said Iqbal saat berada di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu, 22 April 2018.

"Deklarasi akan dilaksanakan di Istora Senayan setalah buruh beraksi di depan Istana Negara, Jakarta, Selasa, 1 Mei 2018. Aksi itu akan dilakukan sekitar 150 ribu buruh,"ucap Said. 

"Di Istora (Senayan) sekitar 80 ribu sampai 100 ribu. Seluruh Indonesia estimasi kami mendekati angka 600 ribu buruh pada May Day nanti," ucapnya kembali. 

Deklarasi dukungan ke Prabowo, lanjut Said, akan berlangsung serempak di 25 provinsi se-Indonesia. Termasuk oleh para guru dan tenaga honorer. Prabowo Subianto sebagai calon presiden yang didukung buruh, guru dan petani Indonesia beserta nelayan. 

Said berjanji bisa memberikan 10 juta suara kepada Prabowo untuk menang dalam Pilpres 2019. "Suara dari buruh, menurut BPS (Badan Pusat Statistik) ada 47 juta orang, dan kami menjanjikan hampir pada angka delapan sampai 10 juta suara untuk memenangkan Pilpres," tegas Said.(***)






Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait