News, Pendidikan

Kartini Day, Ini Ucapan Kartini Zaman Now Di Media Sosial

| Sabtu 21 Apr 2018 11:42 WIB | 4210



Ucapan Kartini Zaman Now (istimewa)


MATAKEPRI.COM - Hari Kartini diperingati setiap tanggal 21 April. Ini sebagai hari kelahiran Raden Ajeng (RA) Kartini yakni 21 April 1879 silam.

Berbagai cara dilakukan untuk memperingati seorang tokoh emansipasi dan pahlawan Nasional Indonesia ini, mulai berpakaian kebaya hingga memberikan ucapan atau kata-kata terkait Hari Kartini 2018 di media sosial dan lainnya.

Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi yang meninggal di usia 25 tahun pada tanggal 17 September 1904.

Dia merupakan putri dari Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat, seorang patih yang diangkat menjadi bupati Jepara.

Nah, Sabtu, 21 April 2018 ini Hari Kartini kembali dirayakan, banyak ucapan yang dibuat untuk Ibu ataupun wanita Istimewa terutama buat para Ibu Guru.

Anak anak sekolah SD, SLTP, SMU dan Perguruan tinggi berlomba lomba menggunakan pakaian adat untuk memperingati Hari Kartini.

Ini ucapan Hari Kartini 2018 untuk mengucapkan hari kartini untuk Ibu, Pacar, Adik, Kakak ataupun orang yang spesial. Mereka adalah Kartini-Kartini Zaman Now.

- Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.

- Selamat Hari Kartini, ibu, adik ,dan pacar saya tercinta. Semoga jiwa Kartini selalu dalam hatimu.

-  Tak peduli seberapa keras kamu mencoba, kamu tak akan pernah bisa menyangkal apa yang kamu rasa.Jika kamu memang berharga di mata seseorang, tak ada alasan baginya tuk mencari seorang yg lebih baik darimu.

- Tidak ada sesuatu yang lebih menyenangkan, selain menimbulkan senyum diwajah orang lain, terutama wajah yang kita cintai.

-  Mati satu tumbuh seribu. Kartini mungkin sudah tiada, namun semangat juangnya tidak boleh padam begitu saja. Maju terus para Kartini muda. Selamat hari Kartini.

- Buatlah hidupmu menjadi berwarna dan buatlah ceritamu seperti R.A Kartini. Selamat Hari Kartini.

- Menjadi wanita cantik saja tidak cukup, jadilah wanita yang berbudi pekerti dan taat pada Allah subhanallahu wata’ala. Selamat hari Kartini, semoga dikau adalah Kartini di masa kini.

- Selamat Hari Kartini 2018 untuk semua siswa di Indonesia. Capailah impianmu dan selalu bertindak positif. Selalu memiliki semangat untuk mengejar ambisimu.

 - Terimakasih telah membuat aku menjadi seseorang yang mencintai kamu. Semoga kamu menjadi Kartini lebih dari yang lalu, dan selalu menjadi Kartini di hatiku. (***)


Sumber : Tribun



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait