News, Politik

Pilpres 2019, Ketua DPP Gerindra Yakin Prabowo Akan Jadi Pemenang

| Sabtu 21 Apr 2018 11:04 WIB | 2457



Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria (net)


MATAKEPRI.COM - Partai Gerindra memandang angka elektablitias Joko Widodo sebagai petahana di beberapa lembaga survei tak terlalu dominan. Justru, Gerindra menganggap Jokowi saat ini dalam posisi rawan kalah Pilpres 2019.

Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, elektabilitas Jokowi sebagai petahana, yang berkisar di angka 30%-45% tergolong kecil. Angka itu menurutnya jomplang karena Jokowi kerap turun ke lapangan.

"Beda incumbent dan penantang ya. Incumbent setiap hari keliling diliput media, senang selfie-selfie, angka yang diperoleh Jokowi mengkhawatirkan," kata Riza dalam diskusi Polemik Sindo Trijaya di Restoran Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018).

Riza lalu membandingkan elektabilitas Prabowo dengan Jokowi. Meski angka Prabowo tak kunjung menyalip Jokowi, Riza yakin Prabowo akan jadi pemenang saat Pilpres 2019 selesai digelar. 

"Nah Pak Prabowo justru karakternya beda sekali dengan Jokowi. Dia baik, bijak negarawan. Pak Prabowo lebih dari 3,5 tahun tak kritik, baru kali ini aja," ucap Riza. 

"Beliau beri kesempatan, tak suka selfie, beliau berikan kritik, beliau di gunung, diskusi dan banyak membaca, bukan selfie nih. Sekalipun masih di bawah Jokowi, Prabowo saatnya nanti akan memenangi pilpres," tegas Riza.(***)


Sumber : detik 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait