Lingga, News, Politik

Kokoh Kemanunggalan, TNI & Masyarakat Dabo Singkep Gelar Kerja Bakti

| Jumat 20 Apr 2018 11:04 WIB | 3649



TNI & Masyarakat Dabo Singkep (istimewa)


MATAKEPRI.COM, Lingga - Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lingga beserta masyarakat menggelar kerja bakti di kawasan Pantai warga Sekop Laut, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

“Kegiatan kerja bakti diawali dengan apel bersama. Personel yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 90 orang terdiri dari Personel Lanal Dabo Singkep sebanyak 30 orang, Pegawai Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga sebanyak 28 orang dan Masyarakat dari Sekop Laut dan Sekop Darat Kelurahan Dabo sebanyak  32 orang,” papar Danlanal Dabo Letkol Laut (p) Agus Yudho Kristianto,M.Tr.Hanla kepada pewarta Kamis (19/4/2018).

Dikatakannya juga, kegiatan kerja bakti ini bertujuan untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dan masyarakat, serta menciptakan kerjasama antara Lanal Dabo Singkep, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga dan masyarakat dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, serta memberikan contoh terhadap masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan wilayah pesisir pantai di lingkungan tempat tinggal mereka.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program kerja pembinaan potensi maritim Lanal Dabo Singkep tahun 2018, serta merupakan rangkaian acara dalam rangka  persiapan Latihan Pendaratan Amfibi yang akan dilaksanakan di Desa Batu Berdaun dalam waktu dekat mendatang,” imbuh Danlanal lagi.

Kegiatan yang berlangsung selama empat jam ini berakhir dengan aman dan lancar, selanjutnya ia pun mengatakan akan dilaksanakan lagi kegiatan gabungan bersama lainnya. (***)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait