Natuna, News, Politik

Berkunjung Ke Natuna, Kapolda Kepri Ditaburi Tepung Tawar

| Kamis 19 Apr 2018 11:50 WIB | 5945



Didid Widjanardi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna (istimewa)


MATAKEPRI.COM, Natuna - Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol. Didid Widjanardi, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna, Rabu (18/04). Bersama rombongan, Kapolda tiba di Lanud Raden Sadjad sekitar pukul 12.60 WIB, menggunakan pesawat Sriwijaya Air.

Kedatangan orang nomor satu di Polda Kepri ini, disambut Sekda Natuna Wan Siswandi, Kapolres Natuna AKBP.Nugroho Dwi Karyantos, Danlanud RSA Kolonel (Pnb) Azhar Aditama, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Dandim 0318 Natuna Letkol (Inf) Yusuf Rizal, beserta sejumlah pejabat lainnya.

Image result for Didid Widjanardi, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna,

Tak ubah pejabat teras lainnya ketika berkunjung ke Natuna, Kapolda pun disambut hangat dengan prosesi pengalungan bunga dan tepung tawar, dipimpin oleh Ketua Lembaga Adat (LAM) Natuna Wan Zawali.

Jenderal bintang dua ini, rencananya akan berada di tanah Natuna selama tiga hari. Mulai tanggal 18 April hingga 20 April mendatang.

Usai proses tepung tawar dan memanjatkan doa keselamatan, rombongan Kaplda bergegas menuju ruang VIP untuk istirahat dan menikmati santap siang.

Dalam keterangan pers nya, Kapolda mengaku kagum dengan sinergisitas jajaran TNI-Polri di Natuna. Ia berharap kekompakan aparat di bumi laut sakti rantau bertuah ini terus terjalin, dalam rangka mendukung percepatan pembangunan daerah.

“Tadi begitu turun dari pesawat saya melihat solidaritas jajaran TNI dan Polri disini sangat kompak. Memang ini yang saya harapkan kekompakan aparat di daerah perbatasan itu harus terjalin dalam rangka mendukung percepatan pembangunan daerah”, terang Kapolda.

Kemudian rombongan Kapolda bergegas menuju Masjid Mina Lanud untuk melaksanakan Sholat Zuhur. Kemudian dilanjutkan dengan agenda ramah tamah bersama Danlanud dan jajarannya.

Selanjutnya, rombongan bergerak menuju Mako Lanal Ranai, untuk beramah tamah dan melakukan pemaparan tentang agenda kunjungan kerjanya ke Natuna.

Tidak ketinggalan, Kemudian rombongam Kapolda menuju Makodim 0318/ Natuna untuk bersilaturahmi dengan jajaran Kodim. Usai bersilaturahmi ke Makodim 0318 Natuna rombongan Kapolda menuju Natuna Hotel untuk beristirahat.

Pada Kamis (19/04), Kapolda melakukan peninjauan ke Polres Natuna dan melakukan apel sinergisitas TNI – Polri, Pemkab Natuna dan instansi terkait dalam rangka solidaritas menjaga Kamtibmas daerah perbatasan.

Direncanakan, Kapolda dan rombongan akan bertolak ke Batam pada Jumat, menunggangi Sriwijaya Air.(***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait