News, Politik

Ganti Presiden, Partai Golkar : Figur Siapa Yang Layak Gantikan Jokowi?

| Kamis 19 Apr 2018 10:57 WIB | 2637



Jokowi dan partai golkar (net)


MATAKEPRI.COM - Hasil survei Median menyatakan angka responden yang ingin mengganti presiden lebih tinggi dari yang diperoleh Joko Widodo sebagai petahana. Partai Golkar menyebut belum ada yang layak menggantikan Jokowi sebagai presiden RI.

"Pertanyaannya, figur siapakah yang dinilai layak mengganti Presiden Jokowi? Di sinilah letak masalahnya. Tidak ada figur yang nilai elektabilitas setinggi Pak Jokowi," ujar Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Kamis (19/4/2018).

Golkar sebagai salah satu pengusung Jokowi untuk Pilpres 2019, tak khawatir dengan survei Median itu. Bagi Golkar, semua hasil survei akan dijadikan bahan untuk mengukur tingkat elektabilitas Jokowi, termasuk bakal capres lainnya. 

Pada survei Median, 46,37 persen responden menginginkan Pilpres 2019 jadi ajang mengganti presiden. Sementara 45% responden lainnya menginginkan Jokowi kembali memimpin untuk periode kedua. Masih ada 8,41% responden yang tidak menjawab.

Survei dilakukan pada 24 Maret-6 April 2018 dengan menggunakan 1.200 responden yang merupakan warga yang memiliki hak pilih dengan margin of error sekitar 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%. Sampel survei dipilih secara random dengan teknik multistage random sampling dan proporsional atas populasi provinsi dan gender. Quality control dilakukan terhadap 20% sampel yang ada.

Menurut Ace, survei Median akan dijadikan pelecut Golkar untuk terus meningkatkan elektabilitas Jokowi sampai pencoblosan Pilpres 2019. Dia menyebut, tak semua lembaga survei objektif. 

"Walaupun kami juga tahu mana lembaga survei yang memang objektif, independen dan mana yang menjadi bagian dari penggiringan opini," sebut Ace.

Dia pun mengatakan, figur calon pengganti Jokowi disebutnya belum jelas. Sampai detik ini, lanjut Ace, tak ada kandidat lain yang dapat menandingi Jokowi. 

"Pihak yang menginginkan Pak Jokowi diganti masih belum jelas siapa figurnya. Figur-figur tersebut masih jauh di bawah Pak Jokowi. Bahkan masih maju mundur dan ragu apakah mau maju atau tidak," tegas Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu. (***)


Sumber : detik



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait