Batam

Gabungan Damkar Batam Kompak Padamkan Api Di Bukit Clara Welcome to Batam

Juliadi | Sabtu 14 Apr 2018 21:34 WIB | 2735



Tim Gabungan saat memadamkan api


MATAKEPRI.COM, Batam - Kebakaran hebat terjadi dibukit clara, Welcome to Batam, Sabtu (14/4/2018) siang tadi, kebakaran terlihat langsung dengan asap yg membumbung tinggi tepat dibelakang tulisan welcome to batam.

Tanpa menunggu lama tim Manggala Agni Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan, serta pemadam kebakaran (Damkar) Pemko Batam dan Damkar BP Batam langsung menuju lokasi kebakaran yang terjadi dibukit Clara Welcome to Batam. 

Tim gabungan ini langsung melakukan pemadaman dengan menaiki bukit dengan menggunakan tali dan sampai dilokasi kebakaran.

Vegetasi tanaman hutan yang cukup rindang didominasi oleh rotan dan pohon lainnya terbakar memang sangat disayangkan dikarenakan lokasi ini merupakan lokasi wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat Kota Batam maupun yang sekedar berwisata di Kota Batam ini untuk. 

Untunglah kebakaran tidak begitu meluas dengan sigapnya pemadaman dari tiga instansi yg berbeda ini.

Kepala Manggala Agni Daops batam memohon kepada Masyarakat agar berhati - hati dalam menggunakan api Dan jangan lalai karena hutan dan lahan di Kota Batam saat ini sangat kering sedikit saja tersulut api bisa mengakibat kebakaran hutan dan lahan yang kerugiannya luar biasa banyaknya.

Tumbuhan hutan yg sudah terbakar susah sekali untuk membentuk hutan yg baru dikarenakan tanahnya jenis boksit yang berbatu. (Juliadi) 



Share on Social Media