News, Kesehatan, Politik

Awalnya Percaya, Kini Novel Baswedan Ragu Akan Kinerja Polri

| Rabu 11 Apr 2018 12:22 WIB | 2875



Novel Baswedan (net)


MATAKEPRI.COM - Penyidik KPK Novel Baswedan mengaku awalnya percaya akan kinerja Polri dalam mengungkap teror air keras padanya. Namun seiring waktu berlalu, kepercayaan Novel itu pupus.

"Saya menaruh kepercayaan yang tinggi, karena mereka-mereka itu kan ada junior-junior saya, rekan-rekan saya, ada senior-senior saya, yang saya yakin mereka akan bekerja dengan benar," ucap Novel, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (9/4/2018).

Namun selepas itu hingga kini 1 tahun kasus itu tak jua terungkap, Novel sangsi. Novel merasa polisi tidak melakukan tugas sebagaimana mestinya sebagai polisi sehingga membuatnya semakin yakin kasusnya akan dikesampingkan begitu saja.

"Dan disitulah kemudian saya meyakini bahwa ini tidak akan diungkap. Saya punya fakta-fakta lain yang membuat keyakinan itu ada. Dan sekarang, keyakinan itu semakin jelas dan tebal, bahwa ini tidak akan diungkap," ujar Novel.

Novel mengalami teror air keras pada 11 April 2017. Sejak saat itu hingga setahun berlalu, polisi menyelidiki kasus itu dan tak menemui titik terang.

Pemeriksaan saksi hingga akhirnya memunculkan sketsa terduga pelaku teror air keras menjadi pencapaian polisi meski tak jua bermuara pada pengungkapan kasus. Novel pun kini menaruh harap pada Presiden Joko Widodo (Jokowi).(***)


Sumber : detik



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait