Lingga, News, Politik

Gelar Pertemuan, Kapolres Paparkan Program Kerja di Kabupaten Lingga

| Senin 09 Apr 2018 11:24 WIB | 1575



Kapolres Paparkan Program Kerja di Kabupaten Lingga (istimewa)


MATAKEPRI.COM - Kapolres Lingga yang belum genap satu minggu menjabat AKBP Joko Adi Nugroho, Sik.MT sudah memperlihatkan geliat wacananya dalam hal mendukung program visi misi Pemerintah Kabupaten Lingga yakni menuju Lingga terbilang 2020 nanti. 

Didampingi Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Suharnoko beserta jajaran Polres Lingga lainnya, ia pun menggelar pertemuan bersama rekan-rekan awak media guna menjelaskan wacana program kerjanya.

“Saya akan turun secara langsung melihat lokasi sawah di Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan, bahkan langsung akan ikut serta kegiatan turun gunung, melanjutkan kegiatan bang Ucok selaku Kapolres Lingga sebelum saya,” ujar Joko saat ngopi bareng dengan para awak media di warung Kopi Goleng Jl. Pasar Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Minggu (7/4/2018).

Ia pun menambahkan bahwa Polres Lingga mendukung program visi misi Pemerintah Kabupaten Lingga dan program peninggalan Kapolres yang lama. Bahkan akan diperkuat lagi, dan kedepan Polres Lingga akan lebih mempertajam segala program yang sudah ditetapkan.

“Untuk mempertajam segala program yang sudah ada, tentunya kita akan mendengar langsung segala masukan dari seluruh lapisan masyarakat tentang apa keinginan masyarakat, dengan sistem disetiap Desa dan Kecamatan membangun posko darat maupun laut,” ujarnya.

Agar semua program ini berjalan sesuai rencana, kita butuh kebersamaan dan saling bersinergi, baik dari TNI AD dan Lanal Dabo Singkep, bahkan yang paling terpenting dukungan setiap elemen masyarakat Kabupaten Lingga secara utuh. Dan untuk mengantisipasi segala bentuk pemberitaan hoax, tentunya kita akan lebih intens dan bersinergi serta bekerjasama terutama dengan kawan-kawan media, karena peran media sebagai sarana informasi publik sangatlah di butuhkan.

“Kita juga akan melakukan peningkatan pelayanan publik, pelayanan di bidang hukum, intel bahkan kita juga akan merekrut para putra putri Lingga yang ingin menjadi anggota polri secara netral dan tentunya tidak pula melepaskan kualitasnya,” tambahnya.

Dikatakannya juga, khususnya untuk Desa, Polres Lingga akan lebih konsentrasi pada pengawasan penggunaan Dana Desa (DD) dan alokasi dana desa, hal ini demi menyelamatkan para Kades agar tidak terjerat hukum akibat kenakalan dalam hal penyelewengan penggunaan Anggaran Dana Desa, sesuai dengan moto kerja kita BERANI yang bermakna, Bertakwa Empati Ramah Amanah Netral dan Ikhlas. (***)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait