Batam

Peserta Tarian Rampai Batam Sangat Antusias

Juliadi | Senin 09 Apr 2018 00:25 WIB | 4597

DPRD
Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
BP Batam



MATAKEPRI.COM, Batam - Setelah tarian bendera selesai, pembawa acara  mengintruksikan para pejabat untuk ikut maju ke depan untuk memulai tarian Rampai Batam bersama 20.000 peserta dan mengikut sertakan para pejabat ikut membawakan tarian Rampai Batam tersebut, Minggu (8/4/2018).

Para pejabat yang ikut antaranya Menteri Menpan-RB Asman Abnur, anggota DPR RI, Waka Polda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri, Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, Kapolresta Barelang, Kombes Hengki,  Kepala BP Batam, Lukita Dinansyah Tuwo dan juga Guruh Soekarno Putra. 

Acara semakin semarak dengan semangat dan sorakan para penari, penari tampil mewah dengan kostum tradisional itu tetap lincah membawakan Tarian Rampai Batam hingga berkeringat. Bahkan tarian Rampai Batam dibawakan dua kali.

Tarian Rampai Batam diciptakan oleh Guruh Soekarno Putra. Menurut Guruh tak sulit mendapatkan inspirasi untuk mendapatkan gerakan tarian. Sedangkan arrangementnya oleh Rudianto.

Tarian Rampai Batam merupakan gabungan kreasi yang terinspirasi dari berbagai suku di Indonesia, diantaranya Minang, Batak, Tionghoa dan sebagainya. Untuk mempraktekka tarian ini para penari berlatih kurang lebih sebulan. 

Seperti yang diungkap oleh seorang instruktur Batam Menari, Yaslima. "Saya berlatih sebulan untuk tarian ini, keluarga dan suami saya mendukung," ujar dia. (Juliadi)



Share on Social Media