News, Politik

Laksanakan Program Kerja DPP Ikadin, Sekjen Minta Dukungan DPD

| Sabtu 07 Apr 2018 12:33 WIB | 1336



(istimewa)


MATAKEPRI.COM - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Advokat Indonesia Kepulauan Riau (DPD Ikadin Kepri) mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang pertama kalinya di Hotel Novotel, Sabtu (7/4/2018).

Dalam sambutannya, Ketua DPD Ikadin Kepri, H. Sutan Siregar, SH.,MH mengatakan bahwasannya ia telah bertemu dengan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Sekjen DPP) Ikadin, Rasyid Ridho, SH,.MH di Batam.

Dalam pertemuan itu, Sekjen DPP Ikadin  meminta dukungan kepada DPD Ikadin Kepri untuk melaksanakan program kerja DPP Ikadin, yaitu:

– Ikadin Organisasi Advokat

– Ikadin untuk anggota

– Ikadin untuk masyarakat

– Ikadin untuk bangsa dan negara

– Ikadin go international

“DPD Ikadin Kepri akan melaksanakan program DPP tersebut, dan teknis pelaksanaannya akan dibicarakan dalam Rakerda,”kata Sutan.

Program itu pun didukung oleh Hetty Odor Manik, S.sos, SH, selaku Sekretaris DPD Ikadin Kepri, menurutnya program itu lebih menyangkut masalah pelayanan anggota kepada masyarakat dalam bidang hukum kepada masyarakat.

“Program yang kekinian adalah Ikadin go international,”pungkasnya.

Sementara itu, acara yang dihadiri sekitar 30 peserta dari 3 kabupaten/kota ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun.

“Dari Tanjungpinang 6 orang, dari Batam 2 orang, Karimun 6 orang, dan dari Dewan Kehormatan Kepri 7 orang hadir pada Rakerda ini, total peserta semuanya 30 orang,”kata Mulkan Siregar selaku Ketua Panitia Rakerda Ikadin Kepri.

Dewan Kehormatan Kepri sendiri kata Mulkan bertugas untuk mengawasi kinerja advokat, menerima laporan dan mensidangkan laporan-laporan yang masuk pada mereka.

“Dewan kehormatan ini mempunyai hak untuk memanggil, memeriksa, dan memberi sanksi,”tutup Mulkan.(***)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait