Batam

Guruh Soekarnoputra Bersiturahmi Kediaman Soerya Respationo

Juliadi | Sabtu 07 Apr 2018 10:21 WIB | 2234




MATAKEPRI.COM, Batam - Seniman dan juga putra presiden Republik Indonesia (RI) yang pertama Guruh Soekarnoputra, datang kerumah  kediaman mantan Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo, Jumat (7/4/2018) di Komplek Duta Mas, Batam Centre. 

Dalam kunjungan tersebut Guruh Soekarnoputra, pada rangka silaturahmi antara Guruh Soekarnoputra dengan Soerya tersebut berlangsung hangat dan penuh canda.

Pertemuan Guruh Soekarnoputra dan Soerya Respationo, selain silaturahmi sekaligus mendiskusikan tentang upaya pelestarian budaya Indonesia.
Mereka tampak serius berbicara seputar strategi menjaga, mengembangkan dan merawat seni budaya Nusantara agar tetap eksis dan lebih mendunia.

Batam memiliki potensi yang bagus untuk bisa menjadi pintu gerbang pelestarian budaya Indonesia, karena letak geografis Kota Batam yang sangat strategis serta keberagaman atau heterogen warganya menjadi satu kekayaan sosial yang bisa dimaksimalkan untuk melestarikan seni dan budaya.

Tidak hanya budaya orisinal Batam yang kental dengan Melayu tapi budaya etnik lainnya dari seluruh Indonesia, seperti Jawa, Minang, Batak, Bugis, Timor, dan lainnya.

Kedatangan Guruh Soekarnoputra ke Batam adalah dalam rangka kegiatan spektakuler "Batam Menari" yang mulai digelar hari ini sampai besik, Sabtu-Minggu (7-8/4/2018) di Bundaran BP Batam.

Tim seni Guruh sendiri dipercaya sebagai koreografer untuk even yang akan memecahkan rekor MURI tersebut. (Juliadi) 



Share on Social Media