Batam

36 SMA dan SMK serta Perguruan Tinggi, Akan Meriahkan Batam Menari

Juliadi | Jumat 06 Apr 2018 13:48 WIB | 2363




MATAKEPRI.COM, Batam - Menurut Dendi Gustinandar, selaku Ketua Panita Batam Menari dan Pasar Wisata Kuliner. Batam menari juga akan di meriahkan oleh  36 pelajar SMA dan SMK serta Perguruan Tinggi yang ada di Batam. 

"Pelajar dan Mahasiswa dari 36 SLTA dan Perguruan Tinggi akan memeriahkan Batam Menari. Selain pelajar juga ada komunitas dan paguyuban juga terlibat dalam iven tersebut," ujar Dendi Gustinandar, Jumat (6/4/2018). 

Dendi Gustinandar, menjelaskan masyakat dari berbagai unsur untuk menari bersama juga akan ikut dalam tarian yang akan dibawakan secara massal. Tari dengan nama Rampai Batam yang diciptakan Guruh Soekarno Putra itu terdapat empat unsur etnis yang dihadirkan dalam tarian.

Yakni Melayu, Minang, Batak dan Cina. Semuanya dirangkai menjadi satu koreografi tarian yang indah dalam menunjukkan keselarasan dan persatuan dalam kehidupan masyarakat.

Dalam tarian berdurasi tujuh menit itu, berharap nantinya masyarakat bisa ikut berpartisipasi menari, bergoyang yang akan membuat Batam semakin dikenal dan menjadi daya tarik wisatawan.

"Walaupun perseta Batam Menari melebih target dari 16.000, kita yakin kegiatan ini akan bisa dilaksanakan di bundaran BP Batam dan jalan menuju Masjid Raya Batam dan jalan menuju Harmoni One Hotel," jelas Dendi Gustinandar.

Dendi Gustinandar, mengatakan untuk di bundaran BP Batam bisa dimuat sekitar 4.000 orang. Begitu juga dengan jalan dari budaran menuju Masjid Raya Batam bisa menampung 4.000 peserta. 

Sementara untuk jalan dari bundaran menuju ke kantor Pos atau dekat BRI sampai Harmoni One, bisa menampung sebanyak 10.000 orang.

"Jika nanti peserta mencapai lebih dari 20.000 orang, maka jalan sampai depan hotel 01 akan dipergunakan pada Batam Menari tersebut. Kita yakin bisa terlaksana dengan baik dan semua jalan sekitar BP Batam akan dipenuhi masyarakat yang terlibat ikut menari," kata Dendi Gustinandar. 

Untuk para peserta yang terlibat dalam Batam Menari untuk bisa hadir sebelum pukul 17.00 WIB, karena untuk mempermudah koordinasi sebelum dimulainya acara tersebut. Begitu juga dengan parkir untuk peserta, jika datang lebih awal maka akan mudah diarahkan untuk parkir. (Juliadi) 



Share on Social Media