News, Kesehatan, Video, Hukum & Kriminal

Video Viral : Gila, Ibu Sodorkan Sesendok Kecebong Hidup Ke Mulut Bayi

| Kamis 05 Apr 2018 12:56 WIB | 2854



(istimewa)


MATAKEPRI.COM - Ada-ada saja ulah seorang ibu di China. Dalam sebuah video yang tersebar di media sosial, terekam seorang ibu tengah menyuapi seorang balita dengan semangkuk air berisi kecebong. 

Dalam video yang tersebar di media sosial Weibo, YouTube dan media sosial lainnya itu, tampak seorang wanita tengah menyodorkan sesendok kecebong dalam keadaan hidup dari semangkuk berisi air dan kecebong ke mulut si balita.

"Ikan kecil, ikan kecil," kata wanita tersebut seraya menyuapi balita seperti dikutip dari Straits Times pada Kamis, 5 April 2018.

Anak itu juga terlihat langsung menelan kecebong hidup itu. Namun tidak diketahui pasti di mana lokasi penyuapan itu terjadi. Namun video ini menyebabkan kemarahan di kalangan warganet China yang mengecam tindakan wanita itu.


Pengguna Facebook Lai Han Ng mengomentari video tersebut dan mengatakan bahwa wanita ini ibarat manusia tanpa otak. Sementara warganet lain bernama Rachel Wong juga melontarkan amarahnya.

"Anak ini sangat menyedihkan. Anggota keluarganya bodoh!" tulisnya.

Sementara seorang dokter anak bernama Dr Pei menulis lewat media sosial Weibo mengatakan bahwa praktik itu adalah salah satu metode dalam buku herbologi berjudul The Compendium of Materia Medica, sebuah buku yang ditulis oleh dokter dan ahli herbal, Li Shizhen selama Dinasti Ming pada tahun 1500-an.

"Dikatakan dapat mendetoksifikasi luka atau bisul. Namun makan kecebong hidup seperti itu anak-anak tanpa luka bisa terkena luka karena infeksi dan kuman pada tubuh kecebong," ujar Dr Pei.

Menurut versi online dari buku tersebut, penggunaan kecebong untuk menyembuhkan luka harus diproses atau dihaluskan hingga seperti bubur. Lalu setelah dihaluskan, baru dioleskan pada luka dengan dicampur buah murberry.(***)


Sumber : viva



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait