News, Ekonomi

Dapat Dana CSR Bank Mandiri, Pemko Batam Perindah Kawasan Nagoya

| Selasa 03 Apr 2018 12:29 WIB | 1281



(net)


MATAKEPRI.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam kembali mendapatkan dana dukungan tanggungjawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang kali ini didapat dari Bank Mandiri guna memperindah kawasan Nagoya.

Dana CSR Bank Mandiri tersebut digunakan untuk menghias dinding di depan Graha Sulaiman dengan mural, yang pengerjaannya sudah dimulai sejak 26 Maret lalu, dan ditargetkan rampung pada 9 Mei mendatang.

“Ada lima pemural yang ikut serta dalam melukis dinding di kawasan Nagoya ini. Rencananya titik yang akan dihias yaitu di depan Graha Sulaiman, seberang Hotel Evitel, bawah Masjid Al-Falah, sampai ke depan Plasa Telkom. Sepanjang jalan itu, tapi dimulai dari arah Graha Sulaiman,” kata Kepala Bagian Humas Setdako Batam, Yudi Admaji di Batam Centre, Senin (2/4).

Tahun lalu, CSR dari PGN juga disalurkan untuk melukis dinding di samping perumahan Rosedale atau tepat berada di simpang lampu merah BNI Sei Panas dari arah Ocarina.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman, dan Pertamanan Kota Batam, Irwan mengatakan luas dinding yang dihias di kawasan Nagoya ini sekitar 700-800 meter persegi. Panjang dindingnya yaitu 200 meter di depan Graha Sulaiman, 144 meter di seberang Hotel Evitel, 59 meter di depan Masjid Al-Falah, dan 19 meter depan Plasa Telkom.

“Desain muralnya harus memperhatikan beberapa hal, seperti mengangkat kearifan lokal, mendukung pendidikan dan kebudayaan, dan tidak mengandung unsur SARA,” ujar Irwan.(***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait