News, Politik

Calonkan Diri Jadi Cawapres, Ketum PKB Terus Lakukan Safari Politik

| Senin 02 Apr 2018 16:28 WIB | 1247



Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (net)


MATAKEPRI.COM - Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, terus melakukan safari politik untuk menyosialisasikan pencalonannya sebagai cawapres. Dalam kunjungannya ke Lombok, dia mengaku mendapatkan sokongan dari para tuan guru atau ulama setempat.

"Amanah ini juga sangat berat karena saya juga ditugaskan untuk mendorong penyatuan umat. Insya Allah berhasil," ucap Cak Imin, sapaan akrabnya dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/4/2018).

Dalam acara Haul dan Sholawat Kebangsaan di ponpes Al Manshuriah, Kabupaten Lombok Tengah tersebut, hadir sekitar 200 pimpinan pondok pesantren dari kabupaten Lombok Barat, Lombok Timur, Lombok Utara, Lombok Tengah, dan Kota Mataram itu. Sejumlah tuan guru mendukung Cak Imin untuk maju menjadi wakil presiden 2019-2024. 

Sebelumnya, Cak Imin mengungkapkan kalau dirinya telah menggalang dukungan dari beberapa ulama Jawa Timur dan Yogyakarta. Dia menyebut, mandat itu juga berisikan amanah agar dirinya memperjuangkan upaya penyatuan umat Islam, bukan hanya dari kalangan NU, namun juga merangkul seluruh aliran dan pandangan.

"Meskipun masih belum menjadi kenyataan, namun begitu kami para tuan guru di NTB mendengar bahwa pak Muhaimin Iskandar mencalonkan diri menjadi wakil presiden, kami langsung menyatakan syukur dan doa, semoga berhasil," kata Pengasuh Pondok Pesantren Al Manshuriah Tuan Guru Taqiuddin Mansyur. 

Sejumlah Tuan Guru Haji yang turut hadir antara lain TGH M. Nur, TGH Hamid Sulaiman, TGH Ibnu Cholil TGH Raksonjani, TGH Jamiluddin, dan sejumlah ulama lainnya. 

"Kami memberikan tugas dan mandat kepada Muhaimin Iskandar untuk memperjuangkan aspirasi umat Islam, agar ahlussunnah wal jamaah tegak di republik ini. Kami juga menyatakan mendukung Cak Imin sebagai wakil presiden periode 2019-2024. Tak lain agar sebagai wakil presiden nanti aspirasi umat Islam betul-betul terwakili di republik ini," kata Tuan Guru Haji Ma'arif Makmun Diranse, Syuriah PCNU Lombok Tengah. (***)


Sumber : detik



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait