Bintan, News, Pendidikan

UNBK Hari Pertama, SMKN 1 Bintan Timur Alami Masalah Jaringan

| Senin 02 Apr 2018 14:46 WIB | 2849



(net)


MATAKEPRI.COM, Bintan – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bintan Timur menemui kendala di hari pertama Ujian Nasional Berstandar Komputer (UNBK) terkait masalah teknis dari jaringan komputer dan program komputer.

Lusi (17) salah satu pelajar mengatakan, hari pertama Ujian Nasional Berstandar Komputer (UNBK) sudah ditandai dengan komputer eror yang di sebabkan karena jaringan dan program komputer.

“Ujian sudah mulai jam 07.30 Wib, tapi komputer mengalami eror setengah jam, ini disebabkan karena masalah jaringan dan program komputer, ” jelas Lusi, ketika selesai melaksanakan ujian nasional berbasis komputer sesi pertama.

Ia juga mengatakan di hari ujian pertama Matematika, dirinya mengaku bisa menjawab semua soal yang ada.

"Syukur Alhamdulillah, bisa menjawab semuanya. Meski ada soal yang susah dan ada juga yang gampang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Bintan Timur, Yayuk Sri Mulyani Rahayu mengatakan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di hari pertama diikuti 198 pelajar di empat ruangan dengan sistem 3 sesi.

Yaitu sesi pertama dimulai jam 07.30 – 09.30 Wib kemudian sesi kedua jam 10.30 – 12.30 Wib dan sesi ketiga 14.00 – 16.00 Wib.

“198 pelajar yang mengikuti ujian hari ini di empat ruangan dengan empat jurusan yaitu perhotelan, akuntasi, rekayasa perangkat lunak, dan tata busana” Jelasnya.

Untuk mata pelajaran ujian hari pertama yaitu Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan Hari Ke empat Teori Kejuruan, masih katanya.

Untuk antisipasi, pihak PLN Bintan menyediakan dua mesin ganset untuk SMKN 1 Bintan Timur, supaya bisa melaksanakan UNBK dengan lancar, tutupnya. (**)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait