News, Hukum & Kriminal, Politik

Enjoy Lakukan Tugas Kepolisian, Tito Minta Tidak Ditarik Ke Ranah Politik

| Senin 02 Apr 2018 14:15 WIB | 1283



Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian (net)


MATAKEPRI.COM - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian masuk dalam bursa calon wakil Presiden 2019. Namun hingga kini Tito dinilai tidak menunjukkan tanda akan masuk ke ranah politik.

Tito hari ini memberikan pengarahan di gedung Cendikia Akpol Semarang bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Usai acara Kapolri dan Panglima memberikan keterangan kepada media terkait acara tersebut.

Namun Kapolri dan Panglima langsung buru-buru masuk ke mobil mini bus dan tidak menjawab pertanyaan wartawan terkait tanggapan soal Tito yang disebut cocok menjadi Cawapres oleh Mahfud MD.

Kepala biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal kemudian mencoba memberikan jawaban.

"Tentang pendapat pak Mahfud di Jogja, itu murni pendapat pribadi beliau, kita tidak tahu alasan beliau," kata Iqbal mengawali, Senin (2/4/2018).

Menurut Iqbal, saat ini Kapolri masih nyaman dengan tugas yang diemban sebagai pejabat keamanan. Ia pun berharap atasannya tersebut jangan dulu ditarik-tarik ke ranah politik.

"Bapak Kapolri masih enjoy melakukan tugas kepolisian. Beliau minta tidak ditarik ke ranah politik. Biarkan bapak Kapolri sebagai pejabat keamanan," tandas Iqbal.

Untuk diketahui Mantan Ketua MK, Mahfud MD menyebut Tito merupakan sosok yang layan menjadi Cawapres karena rekam jejak yang baik. Sementara itu dari survei IndoBarometer, nama Tito juga masuk dalam 15 nama hasil simulasi untuk cawapres. (***)


Sumber : detik



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait