News, Kesehatan, Hukum & Kriminal, Politik

Semakin Membaik, Mata Kiri Novel Sudah Dapat Melihat Jari Tangan

| Senin 02 Apr 2018 11:53 WIB | 1551



(net)


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Penyidik KPK Novel Baswedan masih berada di Singapura pascaoperasi pemasangan artificial cornea di mata kirinya. Kondisi Novel semakin membaik.

"Dari pengecekan terakhir, mata kiri Novel sudah dapat melihat jari tangan," ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah ketika dimintai konfirmasi, Senin (2/4/2018).

Febri mengatakan dokter masih akan mengontrol perkembangan kondisi Novel pada pertengahan minggu ini. Apabila nantinya dokter menyebut kondisi Novel memungkinkan untuk kembali ke Indonesia, maka Novel bisa saja kembali ke Tanah Air.

"Hari ini Novel masih di sana sebelum nanti di pertengahan minggu ini pengecekan kembali. Jika menurut dokter bisa kembali ke Indonesia untuk sementara, maka Novel akan kembali," kata Febri.

Novel menjalani operasi tahap kedua tersebut pada Jumat (23/3) lalu. Saat itu, KPK memprediksi Novel akan berada di Singapura selama 3-4 minggu untuk menjalani kontrol rutin dalam masa rawat jalan tersebut.

Novel menjalani operasi pemasangan artificial cornea karena matanya mengalami kerusakan akibat paparan air keras. Novel disiram air keras oleh orang tak dikenal pada 11 April 2017 setelah salat subuh di masjid dekat rumahnya. Sejak saat itu, Novel harus menjalani operasi untuk memulihkan penglihatannya.(***)


Sumber : detik



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait