Batam

Modus Gelper Yang Di Gerebak Di Plaza Botania Dengan Cara Menukar Rokok Dengan Koin Lalu Di Tukar Ua

Juliadi | Minggu 01 Apr 2018 14:39 WIB | 2074



Penggerak judi Gelper Di Plaza Botania, Jumat (30/3/2018) malam yang lalu


MATAKEPRI.COM, Batam - Sebanyak tujuh orang yang masih tetap ditahan oleh Polda Kepuluan Riau (Kepri) dari puluhan orang yang diamankan dari area perjudian gelanggang permainan (Gelper), Jumat (30/3/2018) malam yang lalu di kawasan Plaza Botania, Batam Center. 

Menurut Direktur Rereskrimum Polda Kepri, AKBP Hernowo, yang lain sudah dipulangkan setelah di keterangan. Hingga saat ini masih dilakukan penyelidikan dan pendalaman. 

Dalam hasil penyelidikan, modus yang digunakan para pelaku dengan cara pemenang menukarkan koinnya dengan rokok. Lalu rokok-rokok itu ditukarkan kembali dengan uang.

AKBP Hernowo, mengatakan tujuh orang tersebut, perannya berbeda-beda serta pihaknya sedang dalami peranan mereka satu persatu. 

Serta beberapa Barang bukti yang juga ikut  diamankan seperti rokok, koin, rekapan serta dokumen perusahaan dan sebagian mesin game yang dijadikan untuk berjudi. Sedangkan sisanya masih berada di lokasi permainan.

Pihak Polda Kepri juga  melakukan penyegelan di area  Gelper tersebut, sebelumnya jajaran Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri bersama Satreskrim Polresta Barelang menggerebek gelanggang gelper di kawasan Plaza Botania. (Juliadi) 



Share on Social Media